Liga Indonesia

3 Pemain Australia Eks Liga 1 yang Dapat Digaet Persiraja Banda Aceh

Rabu, 11 Desember 2019 15:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gin/Indosport
Tampaknya ada 3 pemain asal Australia eks Liga 1 yang dapat digaet oleh Persiraja Banda Aceh dalam menyambut musim depan. Copyright: © Gin/Indosport
Tampaknya ada 3 pemain asal Australia eks Liga 1 yang dapat digaet oleh Persiraja Banda Aceh dalam menyambut musim depan.

INDOSPORT.COM - Tampaknya ada 3 pemain asal Australia eks Liga 1 yang dapat digaet oleh Persiraja Banda Aceh dalam menyambut musim depan.

Laskar Rencong memastikan diri naik kasta ke kasta teratas sepak bola Indonesia usai merebut tiket terakhir alias ketiga dari ajang Liga 2 2019.

Persiraja sukses mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 pada babak perebutan ketiga akhir November 2019 lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Terlebih Persiraja kudu menunggu hingga 12 tahun lamanya setelah terakhir kali tampil di ajang tertinggi sepak bola Indonesia pada 2007 lalu.

Pasca meraih tiket promosi, Persiraja tampaknya harus segera berbenah agar bisa bertahan di Liga 1. Sebab, bermain di kasta teratas tak mudah degradasi.

Ajang Liga 1 dan Liga 2 rencananya bakal dihelat pada Maret 2020 mendatang. PT LIB pun masih menggodok jadwal lebih pastinya saat ini.

Bermain di Liga 1, Persiraja diperbolehkan untuk mengontrak empat pemain asing, tiga non-Asia dan satu dari Asia (3+1). Tetapi tak wajib untuk dijalankan.

Maka dari itu tak ada salahnya bagi Persiraja untuk melirik pemain untuk mengisi kuota Asia. Legiun-legiun dari Australia tampaknya bisa jadi opsi tersendiri.

1. Diogo Ferreira

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTManajer Persib Bandung Umuh Muchtar (kiri), Diogo Ferreira (tengah), dan agen pemain Gabriel Budi (kanan).

Pemain asal Australia eks Liga 1 yang bisa saja digaet oleh Persiraja adalah Diogo Ferreira. Pemain 30 tahun ini berposisi sebagai gelandang bertahan.

Selain itu, Diogo Ferreira bisa menjadi bek dan gelandang sayap kanan. Hal ini bisa menjadi catatan tersendiri karena bisa ditempatkan di beberapa pos.

Meski saat ini diketahui bermain untuk Moreland City (Australia), Diogo pernah menjadi pilar Persib Bandung dan bermain sebanyak 18 kali pada 2017-18.

2. Nick Kalmar

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Nick Kalmar dalam konferensi pers. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTNick Kalmar, ketika masih dikontrak Arema FC.

Kemudian Persiraja mungkin dapat menggaet pemain asal Australia lainnya, yakni Nick Kalmar. Pemain 32 tahun ini berposisi sebagai gelandang bertahan.

Nick juga bisa ditempatkan sebagai gelandang serang hingga striker. Bahkan saat ini pemain dengan tinggi 190 cm tengah membela Green Gully (Australia).

Meski begitu Nick Kalmar pernah membela Arema FC pada musim 2016-17. Dirinya membuat satu gol dan 14 pertandingan di berbagai kompetisi kala itu.

3. Gustavo Giron Marulanda

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTGustavo Giron Marulanda saat masih dikontrak Arema Cronous.

Terakhir ada stirker kelahiran Australia dalam diri Gustavo Giron Marulanda yang mungkin dapat dikontrak oleh Persiraja untuk menjalani laga Liga 1.

Mengingat Gustavo hingga saat ini diketahui tak memiliki klub pasca dilepas Bayswater City (Australia) pada awal Januari 2017 silam.

Apalagi Gustavo sempat bermain untuk Arema FC (awal 2016) dan Persegres Gresik United (pertengahan 2016). Apalagi pemain 33 tahun ini bisa bertindak sebagai gelandang serang.

Kendati demikian dari nama-nama barusan yang bisa digaet Laskar Rencong, tampaknya manajemen memiliki penilaian tersendiri dalam merekrut pemain asing.