Liga Indonesia

Selain Lampu, Ini Catatan PT LIB yang Perlu Diperbaiki Persiraja di Stadion Harapan Bangsa

Senin, 9 Desember 2019 09:58 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Officer Persiraja
Tim dari PT. LIB saat melakukan verifikasi ke Stadion Harapan Bangsa, Minggu (8/12/2019). Copyright: © Media Officer Persiraja
Tim dari PT. LIB saat melakukan verifikasi ke Stadion Harapan Bangsa, Minggu (8/12/2019).

INDOSPORT.COM - PT. Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator liga telah melakukan verifikasi terhadap calon markas atau kandang Persiraja Banda Aceh untuk mengarungi Liga 1 musim depan, Stadion Harapan Bangsa.

Perwakilan PT. LIB, Somad mengatakan, perbaikan utama agar stadion berkapasitas 45 ribu penonton ini memenuhi syarat sehingga layak dipergunakan yakni soal pencahayaan atau lampu.

"Semalam kita sudah verifikasi khusus lampu. Jadi kekurangannya harus ditambah lagi. Ini sudah disampaikan bahwa Persiraja dan Dispora (Aceh) mereka menyanggupinya," katanya kepada awak media, Minggu (8/12/2019).

Lanjut Somad, di hari kedua pihaknya lebih fokus memverifikasi fasilitas penunjang lainnya terutama ruangan-ruangan yang ada di dalam stadion seperti ruang ganti pemain, wasit, match commissioner dan medis.

"Tadi pagi kami lakukan verifikasi yang kedua menyangkut ke area ruangan. Beberapa ruangan masih ada kekurangan. Tapi saya yakin teman-teman Persiraja dan Dispora bisa melengkapi itu," tuturnya.

Selain ruangan, pihak PT LIB juga mengecek kondisi lapangan stadion. Mereka menilai kondisi lapangan cukup memprihatinkan sehingga perlu perbaikan ekstra agar kualitasnya lebih baik lagi.

"Selain itu kami rekomendasikan gawang harus diganti karena usia sudah cukup tua dan kami rekomendasi juga harus ada gawang cadangan apabila jika ada situasi gawang patah jadi punya back up," bebernya.

"Terus dari sisi kebersihan dan perawatan stadion juga harus ada ekstra lagi agar nantinya penonton lebih nyaman. Untuk media tribun dan media center saya rasa sudah cukup, tinggal fasilitasnya saja perlu ditambahi," tutupnya.