Liga Champions

5 Tim Berebut 2 Tiket Terakhir ke Babak 16 Besar Liga Champions

Rabu, 11 Desember 2019 09:33 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Matcday 6 Liga Champions musim 2019-20 akan segera berakhir. Berikut 5 tim yang masih berpeluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. 

Kompetisi bergengsi antar klub papan atas Eropa, Liga Champions, akan segera menyelesaikan pertarungan di fase grup. 

Grup E hingga Grup H sudah bertanding pada Rabu (11/12/19) dini hari WIB, sedangkan Grup A hingga D akan menggelar matchday 6 pada Kamis (12/12/19) dini hari WIB. 

Perhatian lebih pada laga dini hari nanti akan mengerucut pada Grup C dan Grup D. Pasalnya, masih ada dua tiket lolos ke babak 16 besar yang akan diperebutkan di Grup C dan D. 

Dua tiket lolos ke babak 16 besar akan diperebutkan oleh lima tim. Sementara itu, Grup A dan Grup B sudah memiliki juara dan runner up grup masing-masing. 

Berikut 5 tim yang masih bisa lolos ke 16 besar Liga Champions. 

Shakhtar Donetsk 

Shakhtar Donetsk saat ini menempati posisi kedua di Grup C dengan torehan 6 poin. Shakhtar Donetsk berpeluang paling besar untuk lolos ke babak 16 besar. 

Shakhtar hanya butuh hasil imbang melawan Atalanta pada laga terakhir Grup C, sambil berharap Dinamo Zagreb tidak menang melawan Manchester City. 

Jika Shakhtar imbang melawan Atalanta dan Dinamo Zagreb imbang melawan Manchester City, maka Shakhtar Donetsk akan lolos ke babak 16 besar. 

Namun jika kalah melawan Atalanta, maka tiket ke babak 16 besar akan melayang. 

Dinamo Zagreb 

Dinamo Zagreb saat ini baru mengumpulkan 5 poin dari 5 pertandingan di Grup C Liga Champions 2019-20. 

Dinamo Zagreb langkahnya cukup berat untuk lolos ke babak 16 besar. Pasalnya Dinamo Zagreb harus berhadapan dengan Manchester City pada laga terakhir. 

Hanya kemenangan yang akan membawa Dinamo Zagreb lolos ke babak 16 besar, asalkan Shakhtar Donetsk tidak menang melawan Atalanta. 

Akan tetapi, mengalahkan Manchester City lebih sulit dilakukan daripada berharap Shakhtar Donetsk kalah dari Atalanta. 

Atalanta 

Atalanta posisinya saat ini adalah juru kunci Grup C dengan raihan 4 poin saja dari 5 pertandingan. Tetapi, Atalanta masih bisa untuk lolos ke babak 16 besar dengan beberapa syarat. 

Syarat pertama adalah Atalanta harus menang melawan Shakhtar Donetsk di matchday 6, dengan begitu Atalanta akan meraih poin 7. 

Syarat kedua, di saat yang sama Dinamo Zagreb tidak menang melawan Manchester City. Jika dua syarat ini terpenuhi maka Atalanta akan mendampingi Manchester City ke babak 16 besar. 

Atletico Madrid 

Atletico Madrid baru mengumpulkan 7 poin hasi dari 2 kemenangan 1 kali imbang dan 2 kali kalah. Saat ini, Atletico Madrid sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar. 

Namun ada syarat lain yang harus terpenuhi, yaitu Bayer Leverkusen gagal menang melawan Juventus. Tetapi jika ingin lolos tanpa bergantung pada hasil pertandingan lain, maka Atletico Madrid wajib menang atas Lokomotiv Moscow. 

Bayer Leverkusen

Bayer Leverkusen masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar meski cukup berat. Bayer Leverkusen tidak cukup hanya meraih kemenangan atas Juventus di matchday 6. 

Leverkusen juga harus berharap agar Atletico Madrid tidak menang melawan Lokomotiv Moscow. Karena jika Bayer Leverkusen dan Atletico Madrid sama-sama meraih kemenangan, maka Leverkusen harus puas bermain di Liga Europa. 

Jika hanya meraih hasil imbang melawan Juventus, untuk lolos ke 16 besar Liga Champions maka Leverkusen harus berharap Atletico Madrid kalah telak dari Lokomotiv Moscow.