Liga Italia

Ancelotti Dipecat Napoli, Frank Lampard Lontarkan Pesan Berkelas

Rabu, 11 Desember 2019 13:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti dipecat dari klub Serie A Italia, Napoli. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Carlo Ancelotti dipecat dari klub Serie A Italia, Napoli.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Liga Inggris Chelsea, Frank Lampard memberikan pesan berkelas untuk Carlo Ancelotti yang baru saja dipecat oleh Napoli.

Napoli memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Genk dengan skor telak 4-0. Akan tetapi, usai keberhasilan Partenopei ke babak 16 besar Liga Champions, mereka malah memecat Ancelotti.

"Napoli telah memutuskan untuk memecat Carlo Ancelotti dari posisi pelatih," tulis pernyataan resmi dari klub.

Ancelotti dipecat oleh Napoli karena penampilan buruk mereka di Serie A Italia. Saat ini, Napoli merosot jauh ke peringkat tujuh di Serie A Italia.

Meski dipecat oleh Napoli, Ancelotti mendapatkan pujian dari Frank Lampard. Menurut pelatih Chelsea itu, Ancelotti disebut memiliki kapasitas untuk melatih tim besar manapun di Eropa.

"Saya sangat menghomati dia, saya sangat menyesal untuknya. Tapi tentu saja, saya pikir dia bisa bekerja di tim top Eropa mana saja," ucap Lampard dikutip dari Goal International.

Sementara itu, usai dipecat Napoli, Ancelotti santer dirumorkan bakal pergi ke Liga Inggris. Ia menjadi rebutan dua tim yang sedang mencari pelatih baru, yakni Arsenal dan Everton.