Liga Inggris

Dipecat Napoli, Carlo Ancelotti Jadi Rebutan 2 Raksasa Liga Inggris

Rabu, 11 Desember 2019 13:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Everton, kabarnya berminat mendatangkan eks pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Copyright: © Getty Image
Dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Everton, kabarnya berminat mendatangkan eks pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti secara resmi telah dipecat usai mengantarkan Napoli ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Kesempatan ini pun membuat dua raksasa Liga Inggris ingin mengamankan jasanya.

Dua klub sepak bola kasta teratas Inggris, Arsenal dan Everton, kabarnya telah melakukan ancang-ancang untuk memboyong Ancelotti. Dilansir laman berita Metro, dua tim sepak bola ini sangat berhasrat mendatangkan sang juru taktik karena tidak ada biaya kompensasi.

Arsenal sebelumnya telah memecat Unai Emery dan untuk sementara waktu digantikan oleh Freddie Ljungberg. The Gunners sendiri kabarnya berencana mendatangkan seorang pelatih permanen yang bisa mendukung kemajuan tim.

Demikian pula Everton, yang konon belum 'klik' dengan Duncan Ferguson selaku pelatih sementara pengganti Marco Silva. Meskipun tampil apik usai mencukur Chelsea 3-1, Sabtu (07/12/19), The Toffees masih mencari kandidat pelatih permanen.

Walau dua klub raksasa Liga Inggris ini tengah bersaing mendapat perhatian Carlo Ancelotti, sang juru taktik bakal tetap memilah-milah tim mana yang akan ia tangani selanjutnya. Pasalnya, baik Arsenal dan Everton cukup sulit mengukir prestasi cemerlang beberapa tahun belakangan.

Arsenal kerap mencapai peringkat lima besar Liga Inggris beberapa tahun terakhir, sehingga cuma bisa ikut serta dalam kompetisi Liga Europa. The Gunners pun tidak berbicara banyak di ajang Liga Champions, baik saat era Arsene Wenger maupun Unai Emery.

Untungnya, Arsenal jauh lebih baik dibandingkan rivalnya di Liga Inggris, Everton. Bagaimana tidak, tim yang bermarkas di Goodison Park itu tercatat belum pernah berkompetisi di kompetisi Eropa.

Carlo Ancelotti cukup diminati karena memiliki prestasi memenangkan Liga Champions bersama AC Milan dan Real Madrid. Selain itu, pelatih berusia 60 tahun ini juga tercatat mampu mempersembahkan berbagai gelar liga untuk banyak klub berbeda di Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%