Liga Indonesia

Bawa Tren Negatif, Arema FC Enggan Turun Target Lawan Persebaya

Rabu, 11 Desember 2019 14:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bagi Makan Konate, Arema FC memastikan enggan menurunkan level targetnya berupa tiga angka di setiap laga, meski membawa tren negatif jelang menantang Persebaya Surabaya dalam Derby Jatim di Pekan ke-32 Liga 1, Kamis (12/12/19) besok.

Tren negatif Arema yang dimaksud adalah hasil akhir yang diraih sepanjang 5 laga terakhir Liga 1. Tim Singo Edan belum mereguk satu kemenangan pun, dengan 2 kali imbang serta 3 kali kalah secara beruntun.

"Beberapa hasil yang kami dapat memang tidak bagus. Tapi kami tetap semangat mengejar poin," bilang Makan Konate dalam konferensi pers satu hari jelang laga di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu (11/12/2019).

Attacker Midfield Arema FC itu pun tidak peduli dengan tren lawan yang jauh lebih bagus. Tim Bajul ijo melewati periode yang sama dengan rekor tak terkalahkan, 4 kali menang dan hanya satu kali imbang.

"Apalagi, kami menghadapi tim kuat dan bagus seperti Persebaya. Pertandingan besok juga sebuah Derby," tandas pemain berkebangsaan Mali tersebut.

"Jadi, melawan Persebaya tetap penting di sisa tiga laga kami di Liga 1. Kami optimistis mendapat hasil bagus berupa tiga angka di sini," sambung dia.

Terlepas dari perbandingan performa kedua tim, Arema FC setidaknya membawa modal bagus dari segi head to head.

Sepanjang tahun ini, tim besutan Milomir Seslija memenangi pertemuan pertama di Liga 1 dengan skor 4-0, serta mencatat hasil 2-0 dan 2-2 pada dua leg babak semifinal Piala Presiden.