Bola Internasional

Hancurkan Kaki Evan Dimas, Doan Van Hau Tak Diuntungkan di Liga Belanda

Rabu, 11 Desember 2019 16:38 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Instagram/@doanvanhau_1904
Bek Vietnam Doan Van Hau sempat melancarkan tekel mengerikan yang membuat Evan Dimas cedera saat bertemu Timnas Indonesia U-23 di final SEA Games 2019. Copyright: © Instagram/@doanvanhau_1904
Bek Vietnam Doan Van Hau sempat melancarkan tekel mengerikan yang membuat Evan Dimas cedera saat bertemu Timnas Indonesia U-23 di final SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Bek Vietnam Doan Van Hau sempat melancarkan tekel mengerikan yang membuat Evan Dimas cedera saat bertemu Timnas Indonesia U-23 di final SEA Games 2019.

Insiden tersebut terjadi pada pertengahan babak pertama, di mana Doan Van Hau melancarkan tekel yang tepat mengenai kaki kiri Evan Dimas.

Dalam tayangan ulang yang beredar luas di media sosial, aksi Doan Van Hau tersebut terlihat sengaja menginjak kaki gelandang Barito Putera tersebut.

Evan Dimas pun akhirnya harus ditarik keluar lapangan karena tak bisa melanjutkan pertandingan final SEA Games 2019. Ia pun akhirnya digantikan oleh Syahrian Abimanyu.

Atas aksi tak terpuji tersebut, wasit tidak memberikan ganjaran kartu kuning kepada Doan Van Hau. Keputusan ini yang akhirnya membuat netizen Indonesia semakin geram.

Setelah kehilangan Evan Dimas, Timnas Indonesia U-23 pun tak bisa membangun serangan dari lini. Karena Garuda Muda harus kehilangan sosok gelandang kreatif di atas lapangan.

Doan Van Hau Tak Diuntungkan di Belanda

© truoctran.com
Doan Van Hau (Vietnam) Copyright: truoctran.comDoan Van Hau saat berseragam Heerenveen.

Terlepas dari aksi tekel yang diterima Evan Dimas tersebut, Doan Van Hau nyatanya memiliki karier yang tak mujur di Liga Belanda musim 2019/20.

Seperti yang diketahui, Doan Van Hau saat ini tengah menjalani masa peminjaman bersama klub kasta teratas Liga Belanda (Eredivisie) SC Heerenveen.

Bersama Heerenveen, Doan Van Hau sedikit tidak diuntungkan. Mengingat, bek berusia 20 tahun tersebut sejauh ini belum diberikan kesempatan tampil di Liga Belanda 2019/20.

Hingga pekan ke-16 Liga Belanda, Doan Van Hau hanya menghangatkan bangku cadangan sebanyak 7 kali. Namun sayangnya sang pelatih tak memberikan satu menitpun kepada sang pemain.

Doan Van Hau sendiri diberikan kesempatan untuk bermain bersama tim Heerenveen U-21 sebanyak 4 kali. Dalam 4 kesempatan itu, dirinya mencetatkan satu kemenangan, satu kali kalah dan imbang dua kali.

Karena usianya yang masih sangat muda, Doan Van Hau masih kesulitan menembus skuat utama Heerenveen. Terlebih, dirinya juga belum memiliki pengalaman bermain di Eropa.

Kendati demikian, pelatih Heerenveen Johnny Jansen mengungkapkan bahwa akan memberikan menit bermain kepada Doan Van Hau dalam waktu dekat ini.

Menurut sang pelatih, bek yang mencetak dua gol ke gawang Timnas Indonesia U-23 di final SEA Games 2019 tersebut akan dimainkan setelah musim dingin.

“Doan Van Hau akan dimainkan setelah liburan musim dingin. Pada saat itu, ia harus bersaing dengan pemain lain,” ujar Jansen dikutip dari Baomoi.com.

“Selain itu, Hau harus belajar bahasa Inggris, yang akan membantunya dalam komunikasi. Saya pikir Hau memiliki motivasi untuk melakukan itu," tambahnya.

Meski bakal mendapatkan kesempatan bermain di kasta teratas sepak bola Belanda, namun sejauh ini Doan Van Hau masih belum diuntungkan. Patut dinantikan bagaimana penampilannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
63%