Bola Internasional

Sukses 'Hancurkan' Kaki Evan Dimas, Media Vietnam Sebut Doan Van Hau Pemain Kelas Dunia

Rabu, 11 Desember 2019 10:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Doan Van Hau, pemain Vietnam U-23 yang telah sengaja mencederai gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas, di final SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Doan Van Hau, pemain Vietnam U-23 yang telah sengaja mencederai gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas, di final SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Bek Vietnam, Doan Van Hau, sedang menjadi sorotan serius fans Timnas Indonesia U-23 karena membuat Evan Dimas cedera di final SEA Games 2019.

Di laga final sepak bola SEA Games 2019, Doan Van Hau sepertinya tau siapa nyawa permainan Timnas Indonesia U-23.

Berkat aksinya yang tidak terpuji, Evan Dimas mengalami cedera dan harus ditarik keluar lapangan sebelum babak pertama selesai.

Tidak adanya Evan Dimas di posisi tengah sebagai pengatur serangan membuat Timnas Indonesia U-23 kalah telak 0-3 dari Vietnam.

Namun aksi dari Doan Van Hau yang berhasil membuat Evan Dimas cedera itu justru mendapatkan pujian dari media Vietnam, vnexpress.

"Van Hau menghancurkan Indonesia dan sudah bisa memutuskan hasil pertandingan sejak babak pertama," tulis vnexpress.

Dalam judul artikel, pemain yang saat ini bermain di klub Liga Belanda, SC Heerenveen, itu disebut kelas dunia.

© vnexpress.net
Hancurkan Kaki Evan Dimas, Media Vietnam: Van Hau Pemain Kelas Dunia Copyright: vnexpress.netHancurkan Kaki Evan Dimas, Media Vietnam: Van Hau Pemain Kelas Dunia

Memang pada laga final sepak bola SEA Games 2019 semalam, Vietnam menampilkan permainan kasar kepada sejumlah pemain Timnas Indonesia U-23.

Bahkan pelatih Vietnam, Park Hang-seo, sampai diusir wasit karena melakukan protes keras. Tim asuhan Indra Sjafri pun harus puas berada di peringkat kedua dan meraih medali perak SEA Games 2019 Filipuna. Sementara itu Vietnam berhasil meraih medali emas sepak bola SEA Games 2019.

1