Bola Internasional

Media Vietnam Sebut Fans Timnas Indonesia Lakukan Provokasi ke Park Hang-seo

Rabu, 11 Desember 2019 09:10 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© foxsports
Pelatih Vietnam, Park Hang Seo, diklaim media luar telah mendapatkan tindakan provokasi dari suporter Timnas Indonesia di final SEA Games 2019. Copyright: © foxsports
Pelatih Vietnam, Park Hang Seo, diklaim media luar telah mendapatkan tindakan provokasi dari suporter Timnas Indonesia di final SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo mendapat kartu merah karena melakukan protes keras kepada wasit di final SEA Games 2019 vs Timnas Indonesia U-23.

Park Hang-seo diusir wasit pada menit ke-77 di laga Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam dalam final sepak bola SEA Games 2019.

Saat hendak diusir wasit, Park Hang-seo terlihat panas dan emosi terhadap keputusan wasit. Akhirnya setelah ditenangkan oleh beberapa official Vietnam, Park Hang-seo kemudian mau meninggalkan lapangan dan duduk di tribune penonton.

Namun dilansir dari thethao247.vn, Park Hang-seo malah mendapatkan provokasi dari beberapa pendukung Timnas Indonesia U-23. Para pendukung Indonesia dikabarkan melakukan hinaan dengan kata-kata yang tidak pantas. 

Tak hanya kepada Park Hang-seo, para suporter Indonesia disinyalir juga melakukan provokasi kepada pendukung Vietnam. Namun untungnya tidak terjadi kericuhan dan laga final sepak bola SEA Games 2019 bisa berjalan dengan lancar.

Sementara itu di pertandingan final SEA Games 2019, Vietnam berhasil meraih medali emas setelah berhasil menang atas Indonesia.

Tim asuhan Indra Sjafri harus menyerah dengan skor telah 0-3 dari Vietnam dan hanya bisa membawa pulang medali perak SEA Games 2019 Filipina.