Bola Internasional

Soal Tekelan Keras, Media Vietnam Sebut Doan Van Hau Sudah Minta Maaf ke Evan Dimas

Rabu, 11 Desember 2019 06:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Media Vietnam menyebutkan bahwa Doan Van Hau sudah minta maaf kepada Evan Dimas terkait insiden tekelan keras. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Media Vietnam menyebutkan bahwa Doan Van Hau sudah minta maaf kepada Evan Dimas terkait insiden tekelan keras.

INDOSPORT. COM - Media Vietnam menyebutkan bahwa Doan Van Hau sudah minta maaf kepada Evan Dimas terkait insiden tekelan keras.

Nama Doan Van Hau belakangan sedang begitu menyedot perhatian pecinta sepak bola Indonesia. Hal itu tak lepas dari aksi Doan Van Hau saat membela Vietnam dalam laga final SEA Games 2019 kontra Timnas Indonesia U-23, Selasa (10/12/19) malam tadi.

Awal-awal babak pertama, Doan Van Hau melancarkan tekel keras kepada salah satu pemain andalan Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas. Tekel tersebut lantas membuat Evan Dimas harus mengalami cedera engkel dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Pasca laga yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Vietnam, Evan Dimas nampak belum bisa berjalan. Kala prosesi penyerahan medali, Evan Dimas terlihat menggunakan bantuan kursi roda. 

Doan Van Hau sendiri ternyata tak lepas tanggung jawab. Media Vietnam mengabarkan kalau Doan Van Hau sangat berempati atas insiden yang menimpa Evan Dimas. 

Seperti yang tertera di laporan media Vietnam, Bongda. Lewat artikelnya, Bongda coba memberitakan Evan Dimas yang duduk di kursi roda akibat tekel Doan Van Hau.

Lebih lanjut, Bongda berhasil mewawancarai Doan Van Hau untuk dimintai keterangan. Doan Van Hau menjelaskan kalau tekelannya ke kaki Evan Dimas terjadi secara tak sengaja.

"Sepak bola tak bisa dilepaskan dari benturan fisik. Dalam situasi ini, benturan menyebabkan Evan Dimas cedera. Tabrakan terjadi, kami memiliki hasrat yang sama tingginya untuk sepak bola," ujar Doan Van Hau seperti dikutip dari Bongda.

Lebih jauh lagi, Doan Van Hau juga berusaha melayangkan permintaan maaf. Bagi Doan Van Hau, insiden tadi akan dijadikan pembelajaran agar dirinya bisa lebih baik lagi. 

"Saya minta maaf (Evan) Dimas, ini jadi bahan evaluasi saya, saya akan coba lebih baik lagi ke depannya," kata Doan Van Hau.

Begitulah kurang lebih laporan media Vietnam soal Doan Van Hau yang sudah melayangkan permintaan maaf usai pertandingan SEA Games 2019. Semoga kondisi cedera Evan Dimas segera membaik dan bisa merumput lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%