Bola Internasional

Kalahkan Indonesia U-23, Timnas Vietnam Diguyur Bonus Fantastis

Rabu, 11 Desember 2019 22:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Vietnam U-23 diguyur bonus fantastis setelah berhasil mengalahkan Indonesia di babak final sepak bola SEA Games 2019 dan meraih medali emas. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Vietnam U-23 diguyur bonus fantastis setelah berhasil mengalahkan Indonesia di babak final sepak bola SEA Games 2019 dan meraih medali emas.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam U-23 diguyur bonus fantastis setelah berhasil mengalahkan Indonesia di babak final sepak bola SEA Games 2019 dan meraih medali emas untuk pertama kalinya sejak 60 tahun lalu.

Dilansir dari laman Zing, tim asuhan Park Hang-Seo itu menerima bonus sejumlah delapan miliar dong Vietnam atau sekitar 4,8 miliar rupiah dan jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah.

Nilai fantastis tersebut didapatkan dari beberapa perusahaan dan unit bisnis di Vietnam yang menyumbang karena Doan Van Hau dkk telah menciptakan sejarah baru untuk negara yang beribukota Hanoi tersebut.

Perusahaan Saham gabungan FIT, C.T Grup, dan Hung Thinh Grup menjadi penyumbang terbesar dalam bonus yang diberikan untuk Timnas Vietnam U-23. Masing-masing perusahaan tersebut memberikan 2 miliar dong, 1,2 miliar dong, dan 1,5 miliar dong.

Pemerintah Vietnam pun juga tak ketinggalan untuk memberikan bonus. Kementrian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata dikabarkan telah memberikan bonus satu milar dong kepada para pemain Timnas Vietnam U-23.

Selain bonus uang, mereka juga mendapatkan hadiah penerbangan gratis selama setahun penuh dari maskapai Bamboo Airways. Paket liburan dan hotel mewah juga tak luput untuk memberikan apresiasinya.

Timnas sepak bola putri Vietnam juga mendapat kucuran bonus yang tak sedikit setelah mereka berhasil mengawinkan medali emas SEA Games 2019. Dalam laporan yang sama, timnas putri Vietnam telah mendapatkan bonus sebesar 15 miliar dong.