Liga Indonesia

Manajemen Persik Berencana Tanggung Biaya Kursus Lisensi A Budiarjo Thalib

Rabu, 11 Desember 2019 13:59 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajemen Persik Kediri akan menanggung biaya kursus kepelatihan berlisensi A untuk pelatih Budiarjo Thalib agar bisa memenuhi aturan Liga 1 musim depan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajemen Persik Kediri akan menanggung biaya kursus kepelatihan berlisensi A untuk pelatih Budiarjo Thalib agar bisa memenuhi aturan Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sukses menjadi juara kompetisi Liga 2 Indonesia 2019 dan sekaligus mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Kesuksesan klub yang dijuluki Macan Putih ini tak lepas dari peran pelatih mereka, Budiarjo Thalib.

Sebagai bentuk apresiasi manajemen Persik Kediri kepada pria asal Makassar tersebut, mereka berencana untuk menanggung biasa kursus kepelatihan belisensi A. Kabar ini disampaikan oleh manajer tim Beny Kurniawan.

"Sebagai bentuk prestasi dia karena membawa Persik juara," kata Beny Kurniawan kepada awak redaksi INDOSPORT, Rabu (11/12/19).

Adapun kursus tersebut mulai berjalan pada awal tahun 2020 mendatang.

"Dia (Budiarjo), ngomong ke saya bahwa Februari mau sekolah lisensi A," lanjut Beny. 

Dengan demikian akankah kerjasama keduanya bakal berlanjut ke kompetisi Liga 1 musim depan, masih belum diketahui dengan pasti.

Disinggung soal pertanyaan ini, Beny belum bisa memutuskan dengan tegas akankah Budiarjo Thalib bakal bertahan disana sebagai pelatih kepala.

"Komunikasi kami tetap berjalan dengan dia. Tapi kalau untuk dia tetap di Kediri atau tidak belum ada komunikasi," bebernya.

Sekedar untuk diketahui Budiardjo Thalib saat ini masih memegang lisensi B AFC. Lisensi ini jelas tidak bisa dipakai untuk melatih tim di Liga 1 karena pelatih harus mengantongi minimal lisensi A AFC sesuai aturan dari PSSI.