Liga Indonesia

3 Bek Brasil yang Mampu Diangkut Persik Kediri Demi Bertarung di Liga 1

Selasa, 10 Desember 2019 16:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© afifahafra.net/Wikipedia
Mari melongok 3 bek kelahiran Brasil yang mungkin mampu diangkut oleh Persik Kediri dalam bertarung di pagelaran Liga 1 2020. Copyright: © afifahafra.net/Wikipedia
Mari melongok 3 bek kelahiran Brasil yang mungkin mampu diangkut oleh Persik Kediri dalam bertarung di pagelaran Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Mari melongok 3 bek kelahiran Brasil yang mungkin mampu diangkut oleh Persik Kediri dalam bertarung di pagelaran Liga 1 2020.

Persik berhasil promosi ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia kala mampu tembus partai final Liga 2 2019, akhir November lalu.

Menariknya lagi adalah ketika Persik juga sukses merengkuh gelar juara Liga 2 ketika mengandaskan Persita dengan skor 3-2 di partai final.

Selain menyabet gelar juara satu pemain Persik, yakni gelandang Taufiq Febriyanto mampu menggondol gelar pemain terbaik dengan hadiah Rp150 juta.

Usai naik kasta, Persik tampaknya mesti berbenah lebih cepat dari para rival lainnya dalam mencari pemain berkualitas agar bisa bertarung di Liga 1, mengingat Liga 1 dan Liga 2 rencananya akan dihelat pada Maret 2020. Hal itu disampaikan oleh Dirut PT LIB Dirk Soplanit beberapa waktu lalu.

Klub-klub Liga 1 pun diperbolehkan untuk mengontrak empat pemain asing yang dibatasi tiga non-Asia dan satu pemain Asia (3+1).

Apalagi sepak bola teratas Indonesia terkenal akan importir pemain asal Brasil. Maka tak ada salahnya Persik memantau penggawa Negeri Samba berikut.

1. Mauricio Leal

© liga-indonesia.id
Bek Mitra Kukar Mauricio Aparecido Leal kala berduel dengan pemain Perserui. Copyright: liga-indonesia.idBek Mitra Kukar Mauricio Aparecido Leal kala berduel dengan pemain Perseru.

Bek asal Brasil Mauricio Leal tampaknya bisa menjadi opsi tersendiri bagi Persik untuk diangkut dalam mengarungi 38 pertandingan di Liga 1.

Mauricio Leal sekarang tidak memiliki klub. Selain itu bek 32 tahun ini juga sempat membela tiga klub Indonesia dan tampaknya telah paham gaya sepak bola Tanah Air.

Sriwijaya FC (2016), Persipura Jayapura (2017), dan Mitra Kukar (2018) adalah klub Indonesia yang pernah membela jasa Mauricio Leal. Total sembilan gol dari 76 laga kala bermain di Indonesia.

2. Ramon Rodrigues

© PerselaFootball
Ramon Rodrigues de Mesquita, pemain anyar Persela Lamongan. Copyright: PerselaFootballRamon Rodrigues de Mesquita, pernah bermain di Persela Lamongan.

Berikutnya ada bek asal Brasil pula bernama Ramon Rodrigues yang dapat diangkut oleh Persik dalam menjalani ketatnya persaingan di Liga 1.

Ramon Rodrigues saat ini membela klub Thailand Nongbua FC dan kontraknya diketahui habis akhir November 2019 berdasarkan catatan Transfermarkt.

Selain menjadi bek tengah, Ramon Rodrigues bisa didapuk sebagai gelandang bertahan. Bahkan Ramon Rodrigues pernah membela Persela pada 2017 lalu.

3. Rafael Bonfim

© Instagram/@kaltengputra_id
Bek asing asal Brasil Kalteng Putra Rafael Bonfirm Copyright: Instagram/@kaltengputra_idBek asing asal Brasil Kalteng Putra Rafael Bonfim.

Terakhir Persik bisa saja menoleh pada sosok bek tengah milik Kalteng Putra Rafael Bonfim kala bertarung di pagelaran Liga 1 musim depan.

Bersama Laskar Isen Mulang, Rafael Bonfim sudah membuat dua gol dari 28 laga (masih bisa bertambah). Hal ini bisa menjadi catatan positif.

Dengan pengalaman bermain di Liga 1, Persik tampaknya bisa memanfaatkan hal tersebut. Terlebih saat ini Kalteng Putra masih berjuang di zona merah.

Jika Kalteng Putra degradasi, maka Persik kemungkinan bisa mendapatkan jasa Rafael Bonfim. Namun semua hal di atas kembali pada manajemen Macan Putih.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%