Bola Internasional

Manajer Timnas U-23 Beberkan Kondisi Evan Dimas Pasca Dicederai Pemain Vietnam

Rabu, 11 Desember 2019 00:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Playmaker Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas tampak menggunakan kursi roda pasca kekalahan dari Vietnam di SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Playmaker Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas tampak menggunakan kursi roda pasca kekalahan dari Vietnam di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas tak bisa mengakhiri laga final SEA Games 2019 kontra Vietnam, Selasa (10/11/19) di Rizal Memoriam Stadium karena mengalami cedera.

Pemain milik Barito Putera tersebut ditarik keluar pada menit ke-20 karena ditekel horor oleh pemain Vietnam, Doan Van Hau.

Dari tayangan ulang, terlihat Doan Van Hau secara sadar dan sengaja menginjak ankle dari Evan Dimas. Tak pelak, Evan Dimas kemudian tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Syahrian Abimanyu.

Usai laga, tampak Evan Dimas harus menggunakan kursi roda karena merasakan sakit luar biasa pada kakinya kirinya. Kondisi ini pun membuat manajer Timnas Indonesia U-23, Sumardji angkat bicara.

"Dia kakinya kena dan sudah harus keluar lapangan karena tak bisa lanjutan," tuturnya.

Meski melakukan pelanggaran dengan sengaja, Doan Van Hau tak mendapat hukuman apa pun baik dari pengadil lapangan.

Padahal, normalnya pelanggaran yang dilakukan oleh Doan Van Hau minimal diberikan kartu kuning, bahkan kartu merah pun masih pantas karena memang sengaja dilakukan.

Pada laga kontra Vietnam di final SEA Games 2019, Timnas Indonesia dipaksa menelakan kekalahan dengan skor telak 0-3. Dengan hasil tersebut, skuat Garuda Muda gagal meraih medali emas dan mengulang pencapaian di SEA Games 1991 di Filipina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%