Liga Italia

Pemecatan Carlo Ancelotti Bikin Pelatih Chelsea Sedih

Rabu, 11 Desember 2019 20:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart Franklin/GettyImages
Kabar pemecatan Carlo Ancelotti dari klub Serie A Liga Italia, Napoli, membuat pelatih Chelsea, Frank Lampard, bersedih. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Kabar pemecatan Carlo Ancelotti dari klub Serie A Liga Italia, Napoli, membuat pelatih Chelsea, Frank Lampard, bersedih.

INDOSPORT.COM - Keputusan Carlo Ancelotti dan klub Serie A Liga Italia, Napoli, untuk berpisah menarik simpati mantan anak asuhnya sekaligus pelatih Chelsea saat ini, Frank Lampard.

Melansir dari laman Football London, Lampard menyebut dirinya sedih mendengar kabar dari mantan bosnya tersebut, apalagi usai Ancelotti mengantarkan Napoli melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

"Saya sangat menghormatinya, dan saya turut bersedih untuknya (usai Ancelotti dipecat). Saya tahu ini adalah pekerjaan sulit untuknya. Saya melihat wawancaranya sebelum pertandingan dan saya pikir itu sangat berkelas meski terlihat berat baginya," ujar Lampard.

Frank Lampard pun lantas mendoakan yang terbaik bagi mantan bosnya di Chelsea tersebut. Baginya, Carlo Ancelotti memiliki kapasitas untuk melatih klub apa pun di mana saja usai mengakhiri kebersamaannya bersama Napoli.

"Saya pikir dia (Ancelotti) bisa bekerja di mana saja di dunia ini di level tertinggi, tentu saja ia sanggup," kata Lampard penuh keyakinan.

Rumor pemecatan Ancelotti sendiri sudah berkembang dalam beberapa hari belakangan. Tren buruk Napoli di kancah Serie A Liga Italia konon menjadi penyebab Partenopei mengambil keputusan tersebut.

Frank Lampard dan Carlo Ancelotti pernah bekerja sama di Chelsea sejak musim 2009 hingga 2011. Hubungan keduanya diketahui dekat usai mantan pelatih AC Milan ini sukses mengeluarkan kemampuan terbaik Super Frank saat masih aktif bermain.