Liga Indonesia

Tanpa Penonton, Konate Tetap Anggap Laga Persebaya vs Arema Bergengsi

Rabu, 11 Desember 2019 18:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Arema
Gelandang Arema FC, Makan Konate menilai Derby Jatim melawan Persebaya tetap bergengsi, meski digelar tanpa penonton dalam lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2019. Copyright: © Media Officer Arema
Gelandang Arema FC, Makan Konate menilai Derby Jatim melawan Persebaya tetap bergengsi, meski digelar tanpa penonton dalam lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan Arema FC, Makan Konate menilai Derby Jatim melawan Persebaya tetap bergengsi, meski digelar tanpa kehadiran penonton dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (12/12/2019) besok sore.

Bagi Konate pribadi, kehadiran penonton atau tidak, sebenarnya tidak terlalu berpengaruh. Maka dari itu, status laga tanpa penonton disebutnya tidak akan mengurangi gengsi tinggi antara Persebaya dan Arema tersebut.

"Tidak masalah, karena pertandingan ini tetap disiarkan. Tidak ada penonton di sini, tapi ada penonton dari layar televisi," beber Konate.

Pemain yang membawa Persib Bandung meraih trofi juara ISL musim 2014 lalu itu pun punya cara tersendiri untuk tetap membawa motivasi. Yakni dengan membayangkan setiap sudut tribun dipenuhi oleh suporter yang berteriak lantang melalui nyanyian mereka.

"Kami bayangkan saja suporter ada di atas (tribun stadion). Jadi, saya bisa mendapat motivasi dari situ," ungkap dia.

"Lagipula, kami sudah melewati hal seperti ini saat tahun kemarin. Jadi, tidak masalah bermain home atau away, tanpa penonton," sambung pencetak 16 gol di Liga 1 tersebut.

Persebaya memang tengah menjalani sanksi Komisi Disiplin PSSI, dalam 8 laga sisa di liga 1. Menjamu Arema FC dalam Derby Jatim adalah salah satu dari 5 laga home Persebaya tanpa kehadiran penonton, serta 3 laga away larangan dihadiri suporter mereka.