Liga Spanyol

Terlanjur Cinta, Barcelona Siap Tebus Klausul Pelepasan Lautaro Martinez

Rabu, 11 Desember 2019 21:27 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya siap menebus klausul pelepasan bintang Inter Milan, Lautaro Martinez. Copyright: © Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya siap menebus klausul pelepasan bintang Inter Milan, Lautaro Martinez.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, nampaknya sudah tak memikirkan apa-apa lagi selain mendatangkan striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Kedua klub tersebut baru saja bertemu dalam laga lanjutan penyisihan grup F Liga Champions 2019-2020. Inter Milan yang bertindak sebagai tuan rumah harus menelan kekalahan 1-2 dan resmi tersingkir dari kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.

Selain membawa pulang kemenangan penting di Giuseppe Meazza, Barcelona ternyata juga semakin memantabkan diri untuk segera mendatangkan Lautaro Martinez. Padahal di pertandingan itu, rekan senegara Lionel Messi tersebut tidak mencetak gol.

Dilansir dari laman Football Italia, beberapa petinggi El Barca yang menyaksikan langsung di Milan jatuh cinta dengan penampilan Lautaro Martinez. Bahkan, klub sepak bola asal Catalan itu siap mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain sebesar 111 juta euro (Rp1,7 triliun) Juni tahun depan.

Memang nama Lautaro Martinez sedang menjadi bahan pertimbangan manajemen Barcelona untuk menggantikan Luis Suarez yang kini sudah memasuki usia senja. 

Performa apik Lautaro Martinez di bawah asuhan Antonio Conte menjadi alasan utama Barcelona sangat menginginkan jasanya. Pada musim ini, pemain berusia 22 tahun tersebut telah berhasil mencetak 13 gol di semua kompetisi.

Selain itu hubungan baik Lautaro Martinez dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi, juga membuat Blaugrana semakin bersemangat mendapatkan tanda tangannya.

Namun usaha Barcelona untuk menggaet Lautaro Martinez akan menemui beberapa hambatan. Inter Milan saat ini sedang berjuang untuk memperpanjang kontrak mantan pemain Racing Club tersebut. 

Nerazzurri tak mau kehilangan pemain yang di gadang-gadang akan menjadi bintang di masa depan itu. Klub-klub besar Eropa lain juga berhasrat untuk mencoba mendatangkan Lautaro Martinez.