Liga Indonesia

2 Kali Blunder di Arema, Milomir Seslija Enggan Salahkan Hamka Hamzah

Kamis, 12 Desember 2019 21:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija enggan menyalahkan Hamka Hamzah yang terlihat dua kali blunder, pasca dikalahkan Persebaya Surabaya di Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija enggan menyalahkan Hamka Hamzah yang terlihat dua kali blunder, pasca dikalahkan Persebaya Surabaya di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija sama sekali enggan menyalahkan kinerja Hamka Hamzah yang terlihat dua kali melakukan blunder, pasca dikalahkan Persebaya 1-4 di pekan ke-32 Liga 1, Kamis (12/12/2019) sore.

Dua kali blunder itu terlihat jelas dalam dua gol awal tim Bajul Ijo. Namun bagi Milomir Seslija, kinerja kapten timnya itu sudah maksimal sepanjang 90 menit laga berbalut Derby Jatim itu.

"Saya tahu, akan ada banyak tekanan terhadap Hamka. Dan saya pikir, itu kurang tepat untuk saat ini," bilang Head Coach Arema FC asal Bosnia itu dalam konferensi pers di Stadion Batakan Balikpapan.

Keterlambatan menutup ruang gerak Aryn Williams berbuah gol setelah sepakan membentur badan Hamka di menit 4. Sedangkan gol kedua di menit 27, Hamka terlihat kalah telak dalam menutup pergerakan David Da Silva.

Kendati dua kali blunder, namun Hamka sedikit menebusnya dengan gol balasan di menit 92. Sayang, aksinya itu menyelamatkan Arema dari kekalahan setelah Persebaya menambah gol lagi melalui aksi Diogo Campos menit 78 dan Da Silva di ujung laga.

"Kekalahan ini adalah tentang kami sebuah tim. Bukan disebabkan oleh seroang Hamka saja," bela Milomir terhadap kapten tim seniornya tersebut.

Dalam Derby Jatim itu, duet Arthur Cunha dengan Hamka Hamzah memang baru terlihat setelah 4 laga Liga 1 terakhir. Saat Kekalahan 1-5 di markas PSIS lalu, Hamka absen lantaran masih fokus pemulihan cedera, sedangkan Arthur menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.