Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Persebaya Surabaya vs Arema FC: Bajul Ijo Menang Telak

Kamis, 12 Desember 2019 17:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
Persebaya Surabaya secara meyakinkan berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 4-1 dalam lanjutan pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019, Kamis (12/12/19).

INDOSPORT.COM – Persebaya Surabaya secara meyakinkan berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 4-1 dalam lanjutan pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019, Kamis (12/12/19) sore, di Stadion Batakan, Balikpapan.

Persebaya Surabaya langsung berupaya menyerang sejak menit pertama. Pada menit kedua, Diogo Campos langsung membuat peluang emas. Namun, bola sundulannya sudah terlebih dahulu meninggalkan lapangan pertandingan.

Tim Bajul Ijo pun hanya membutuhkan tiga menit untuk bisa unggul 1-0. Sepakan Aryn Williams dari luar kotak penalti tak dapat dihentikan Utam Rusdiana. Pasalnya, bola tersebut terkena Hamka Hamzah dan memantul ke pojok kiri.

David Da Silva kemudian berhasil mencetak gol kedua Persebaya pada menit ke-26. Striker asal Brasil ini melakukan solo-run dari tengah lapangan. David, yang hanya dihalangi Hamka di depannya, bisa melakukan gerak tipu ke kanan dan menaklukkan Utam dengan sepakan kerasnya ke arah kiri atas.

David sempat mendapatkan peluang emas lewat sundulan pada menit ke-39. Namun, bola tersebut berhasil diamankan Utam. Persebaya kemudian menutup babak pertama dengan penguasaan bola sebanyak 56 persen.

Pada babak kedua, Arema FC mampu tampil lebih solid. Singo Edan melancarkan serangan dengan bertumpu kepada Sylvano Comvalius. Namun, striker asal Belanda itu gagal memanfaatkan peluang akibat penjagaan ketat Hansamu Yama dan Otavio Dutra.

Memasuki menit ke-75, Persebaya kembali unggul. Kali ini, Diogo Campos menjadi pencetak gol. Pemain asal Brasil itu menceploskan bola ke gawang kosong di kotak penalti usai menerima assist Aryn Williams dari sisi kanan.

Arema FC sempat memperkecil kedudukan lewat Hamka Hamzah pada menit ke-90+2. Setelah menerima umpan Riky kayame, kapten tim Singo Edan itu melancarkan tendangan keras jarak dekat yang tak mampu dibendung Miswar Saputra.

Kedudukan 3-1 ternyata hanya bertahan beberapa detik. Sesaat setelah kick-off, Persebaya langsung melakukan serangan cepat. Umpan silang Irfan Jaya dari sisi kiri langsung disambut David Da Silva yang mencetak gol keempat Persebaya.

Beberapa detik setelahnya, wasit meniup peluit panjang. Hasil ini membawa Persebaya Surabaya naik ke peringkat ketiga klasemen Shopee Liga 1 dengan 48 poin. Sedangkan, Arema FC masih tertahan di peringkat sepuluh dengan 43 poin.

Daftar Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Arema FC:

Persebaya: Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi; Aryn Williams, Alwi Slamat, Fandi Eko Utomo; Oktafianus Fernando, Diogo Campos, David Da Silva. Pelatih: Aji Santoso.

Arema FC: Utam Rusdiana; Ricky Akbar Ohorella, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Makan Konate; Dendi Santoso, Ahmad Nur Hardianto, Sylvano Comvalius. Pelatih: Milomir Seslija.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%