Liga Indonesia

Ambisius, Sulsel Bakal Diperkuat 2 Pemain Timnas U-23 di PON XX Papua

Kamis, 12 Desember 2019 16:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Singapura, Kamis (28/11/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Singapura, Kamis (28/11/19).

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola putra Sulawesi Selatan bakal memakai dua pemain timnas Indonesia U-23 dalam gelaran PON XX Papua 2020, yaitu Asnawi Mangkualam Bahar dan Nurhidayat Haji Haris.

Asnawi dan Nurhidayat yang masing-masing berkostum PSM Makassar dan Bhayangkara FC di ajang Shopee Liga 1 2019 baru saja meraih medali perak SEA Games 2019 Filipina.

Kedua pemain tersebut berpeluang besar kembali bermain di PON XX Papua 2020 setelah pelatih tim sepak bola putra Sulsel, Maulid Ibrahim, menjadikan Asnawi dan Nurhidayat sebagai prioritas untuk dipanggil.

Sekadar informasi, setiap provinsi berhak diperkuat lima pemain profesional pada PON XX Papua nanti. Oleh karena itu, Maulid tak ingin menyia-nyiakan hal tersebut.

"Asnawi Mangkualam dan Nurhidayat yang menjadi skuat timnas Indonesia di SEA Games 2019 menjadi prioritas kami," ungkap Maulid kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (10/12/19).

"Ada juga penyerang Barito Putera, Kahar Kalu, dan satu pemain dari Arema FC. Termasuk di PSM Makassar juga ada tiga pemain yaitu kiper Hilmansyah, Rizky Eka Pratama, dan Aji Kurniawan," tambah Maulid Ibrahim.

Asnawi dan Nurhidayat juga memperkuat Sulsel pada PON XIX Jabar 2016 lalu. Mereka pun sukses mempersembahkan medali perak setelah kalah adu penalti dengan skor 4-5 dari tuan rumah Jawa Barat di final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%