Bola Internasional

Apa Kabar Marcelo Salas? Eks Lazio dan Juventus yang Sempat Dirikan Klub dan Jadi Aktor

Kamis, 12 Desember 2019 20:58 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© sportbible.com
Apa kabar Marcelo Salas, mantan pemain klub Serie A Italia, Lazio dan Juventus, serta Timnas Chile yang kini menjadi aktor. Copyright: © sportbible.com
Apa kabar Marcelo Salas, mantan pemain klub Serie A Italia, Lazio dan Juventus, serta Timnas Chile yang kini menjadi aktor.

INDOSPORT.COM - Marcelo Salas, mantan pemain klub Serie A Italia, Lazio dan Juventus, serta Timnas Chile kini menghabiskan masa pensiunnya dengan berbagai kegiatan, salah satunya dengan menjadi aktor. Apa kabar dirinya?

Buat penggemar sepak bola tahun 90-an sampai pertengahan dekade 20-an, nama bintang asal Chile Marcelo Salas tentu tak asing lagi. Berkembang di River Plate, Salas mulai menarik perhatian ketika bergabung dengan klub Liga Italia, Lazio, pada 1998.

Salas dengan cepat menjadi bagian integral dari Lazio. Dia mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Si Elang Biru kontra Manchester United di Piala Super Eropa 1999.

Salas kemudian hijrah ke klub raksasa Liga Italia, Juventus, di musim 2001/02. Kala itu, ia bisa membawa klub berjuluk Si Nyonya Tua itu membawa pulang gelar scudetto dalam dua musim berturut-turut sejak bergabung.

Akan tetapi, di Juventus lah perlahan kariernya mulai menurun. Kesulitan bersaing dengan para penyerang Bianconeri menjadi salah satu penyebabnya.

Secara individu, nama Salas juga beberapa kali bisa menghadirkan berbagai penghargaan. Mulai dari pemain terbaik Amerika Selatan tahun 1997, hingga pesepak bola dan atlet terbaik Chile tahun yang sama pernah didapatnya.

Dia pun meninggalkan Juventus ke River Plate pada musim 2003/04. Tak banyak yang tahu ketika dirinya memutuskan pensiun pada tahun 2008 di klub yang juga merupakan tempatnya mengawali karier profesional, Universidad de Chile.

Apa Kabar Marcelo Salas?

Marcelo Salas memutuskan pensiun saat usianya masih terhitung muda sebagai pesepak bola., pada umur 33 tahun, tepatnya pada 26 November 2008.

Sebuah laga perpisahan pun sempat dijalani Salas pada tanggal 2 Juni 2009. Kala itu, sejumlah rekannya dari Universidad de Chile, Juventus, River Plate hingga skuat Chile di Piala Dunia 1998 ikut turut ambil bagian dalam pertandingan.

Sekitar 50 ribu orang hadir dalam laga tersebut dan Salas mewarnai pesta perpisahannya dengan gelontoran tiga gol.

Setelah pensiun, Salas mulai menjajaki diri untuk terjun ke dunia kepelatihan. Namun, alih-alih menerima tawaran klub, Salas justru mendirikan klub sepak bola sendiri yang diberi nama Union Temuco.

Selain mendirikan klub sepak bola, masa pensiun Salas juga sempat diwarnainya dengan menjadi aktor di sebuah serial televisi berjudul Heroe.

Belakangan ini, Salas juga terlihat sering menghabiskan waktunya dengan menjalani latihan fisik bersama kelompok latihan yang bernama pitbull training. Cukup sering suami dari Carolina Messen membagikan aktivitasnya berlatih fisik, lewat media sosial instagram.

Lewat instagram pula Salas sering menunjukan kabar dan aktivitasnya di luar olahraga, seperti kegiatan bersama keluarga dan juga aktivitasnya berlibur ke berbagai negara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%