Liga Indonesia

Begini Jawaban Aji Santoso Soal Kans Persebaya Tampil di Kompetisi Asia

Kamis, 12 Desember 2019 21:18 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berbicara soal kans mengakhiri Liga 1 2019 di zona kompetisi Asia. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berbicara soal kans mengakhiri Liga 1 2019 di zona kompetisi Asia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berbicara soal kans mengakhiri Shopee Liga 1 2019 di zona kompetisi Asia.

Persebaya Surabaya setelah berhasil menang 4-1 lawan Arema FC dalam Derby Jatim, pada Kamis (12/12/19). Posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 langsung naik di mana Bajul Ijo saat ini berhasil meraih posisi 3.

Nah, jika Persebaya mampu tampil konsisten di dua laga sisa, bukan tidak mungkin posisi mereka kembali naik ke posisi runner up. Andai terjadi, mereka berpeluang untuk tampil di kompetisi Asia melalui babak playoff.

Disinggung soal kans Bajul Ijo mentas di kancah sepak bola Asia, pelatih Aji Santoso pun memberikan jawabannya.

"Saat saya pertama kali datang ke Persebaya, saya sampaikan ke semuanya bagaimana tim ini bisa bermain di Liga 1 2020 nanti. Tapi, Alhamdulillah, sampai sekarang kita posisinya bisa bagus," kata Aji Santoso saat konfrensi pers.

Jawaban dari Aji Santoso itu tidak secara tegas menyikapi bagaimana jika Bajul Ijo berpeluang berkompetisi di Asia. Lanjut Aji, alih-alih memberikan komentarnya.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini lebih memilih untuk mengomentari hasil kemenangan lawan Arema FC.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk masyarakat Surabaya terutama Bonek, mereka malam ini bisa tidur nyenyak menikmati kemenangan ini," tutup Aji Santoso selaku pelatih Persebaya.