Liga Champions

Bonus Fantastis Atalanta Usai Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Kamis, 12 Desember 2019 21:12 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Paolo Magni /ANSA via AP
Atalanta mendapatkan bonus lebih dari 47 juta euro setelah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/12/19) dini hari. Copyright: © Paolo Magni /ANSA via AP
Atalanta mendapatkan bonus lebih dari 47 juta euro setelah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/12/19) dini hari.

INDOSPORT.COM – Atalanta berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/20 usai mengalahkan Shakhtar Donetsk 3-0, Kamis (12/12/19) dini hari. Tentu saja, tim kuda hitam Serie A Italia tersebut mendapatkan bonus yang menggiurkan berkat capaian tersebut.

Bedasarkan kalkulasi Calcio e Finanza, Atalanta dipastikan mengantongi dana lebih dari 47 juta euro. Rincian total bonus tersebut ialah 23.6 juta euro dari lolos ke fase grup, serta 9.5 juta euro sebagai bonus dari lolos ke babak 16 besar.

Tak hanya itu, Atalanta juga 6.3 juta euro berkat hasil laga di fase grup. Kemenangan atas Dinamo Zagreb dan Shakhtar Donetsk masing-masing diganjar 2.3 juta euro. Sedangkan, hasil imbang dengan Manchester City membuat mereka meraih 900 ribu euro.

Bonus di atas belum termasuk pemasukan Atalanta lewat tiket. Dari tiga laga kandang Atalanta yang digelar di San Siro, mereka mendapatkan total 3.4 juta euro. Terakhir, tersingkirnya Inter Milan membuat mereka mendapatkan market share 5-7 juta euro.

Total dana 47 juta euro itu masih bisa bertambah jika Atalanta berhasil meraih kemenangan di babak 16 besar. Dengan potensi bonus tersebut, Duvan Zapata dkk. tentu berambisi meraih sesuatu yang lebih baik pada awal 2020 mendatang.

Bonus ini sangat signifikan bagi perkembangan finansial Atalanta. Saat ini, mereka menempati posisi ke-14 perihal mengeluarkan biaya gaji. Pengeluaran kecil, ditambah bonus besar, tentu bisa membuat mereka belanja pemain top.

Capaian Atalanta ke babak 16 Liga Champions sangatlah impresif. Pasalnya, tidak ada yang menyangka bahwa mereka akan lolos. Terlebih, di tiga laga pertama grup C, tim kuda hitam Serie A Italia ini tidak meraih poin sama sekali.

Lebih bagusnya lagi, Atalanta langsung ke 16 besar meski baru pertama kali ikut serta di ajang antarklub bergensi Eropa ini. Tim asuhan Gian Piero Gasperini sendiri akan menunggu hasil undian calon lawan di babak selanjutnya pada Senin (16/12/19) esok.