Liga Champions

Detik-detik Cedera Lutut Mengerikan Bintang Muda Bayern Munchen di Liga Champions

Kamis, 12 Desember 2019 10:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© TF-Images/Getty Images
Pemain muda Bayern Munchen, Kingsley Coman mengalami kejadian mengerikan pada lututnya ketika menjamu Tottenham Hotspur di Liga Champions. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Pemain muda Bayern Munchen, Kingsley Coman mengalami kejadian mengerikan pada lututnya ketika menjamu Tottenham Hotspur di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Bayern Munchen lawan Tottenham Hotspur di Liga Champions 2019-2020, Kamis (12/12/19), sedikit ternoda dengan kejadian mengerikan salah satu pemain mudanya.

Pemain muda Die Roten, Kingsley Coman, mengalami cedera lutut yang cukup brutal hingga membuat siapapun tak tega untuk melihatnya. Dilansir Sportbible, momen horor ini terjadi kala timnya menjamu Tottenham pada laga tandang di Stadion Allianz Arena.

Ketika memasuki menit ke-26, Coman terlihat berlari untuk mengamankan bola yang akan keluar ke sisi lapangan. Sayang pijakan kakinya tampak tidak sempurna karena keselahan pada otot kaki kirinya sehingga pemain berusia 23 tahun itu justru terlempar ke udara.

Terlihat jika striker Bayern Munchen itu mengerang kesakitan karena luka pada lututnya tersebut. Kejadian ini sendiri menjadi yang paling buruk menimpa Coman semenjak menapaki karir sebagai pesepak bola profesional.

Sejauh ini, Coman tercatat telah mengalami 22 cedera parah hingga harus keluar masuk rumah sakit. Beberapa cedera parah yang sempat dialaminya di antaranya seperti kerusakan ligamen, cedera otot, luka pada punggung, dan masalah engkel, tapi kejadian pada lututnya ini mungkin yang terparah.

Alhasil, Kingsley Coman pun dipastikan akan absen dari beberapa laga lanjutan Bayern Munchen jika tidak ingin mengakhiri karier sepak bolanya lebih cepat. Meskipun harus mundur di awal, pemain timnas Prancis ini mampu menyumbangkan satu gol kemenangan bagi Die Roten.

Coman mampu membuka kedudukan bagi tim tuan rumah pada menit ke-14. Kedudukan berlipat ganda lewat sepakan Thomas Muller pada menit ke-45 dan Philippe Coutinho 19 menit sesudahnya.Tottenham Hotspur hanya mampu mencetak gol tunggal lewat Ryan Sessegnon (20').

Bayern Munchen pun berhasil menang pertandingan "dead rubber" 3-1 melawan Tottenham Hotspur pada laga terakhir kualifikasi grup. Hasil ini sekaligus membuat mereka lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.