Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Bali United vs TIRA Persikabo: Kekalahan Kandang Pertama Tim Juara

Kamis, 12 Desember 2019 19:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo berusaha menutup umpan yang dilepaskan winger Tira Persikabo, Ciro Alves pada laga pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/12/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo berusaha menutup umpan yang dilepaskan winger Tira Persikabo, Ciro Alves pada laga pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/12/19).

INDOSPORT.COM - Bali United harus mengakui keunggulan TIRA Persikabo di pekan ke-32 Liga 1 2019 dalam hasil pertandingan 0-1 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (12/12/19).

Diawali oleh tekanan Bali United, TIRA Persikabo langsung balas mengacam melalui sepakan Ciro Alves pada menit ke-7, yang masih bisa diamankan oleh Samuel Reimas.

Setelahnya, Louise Parfait juga kembali mengancam gawang Bali United lewat tandukannya pada menit ke-11, yang juga masih belum membuahkan hasil.

Tak ada kepentingan khusus dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2019 ini. Kedua tim menunjukkan permainan terbuka di babak pertama ini.

Meski terlihat, tim tamu TIRA Persikabo lebih banyak mendapatkan peluang berbahaya. Misalnya lewat dua peluang Ciro Alves di menit ke-32 dan 37 yang sampai membuat kiper Samuel Reimas berjibaku mengamankan gawangnya.

Meski begitu, tak ada gol yang tercipta sampai wasit meniup peluit akhir babak pertama. Hasil pertandingan pun masih bertahan imbang, Bali United 0-0 TIRA Persikabo.

Babak Kedua

Tekanan TIRA Persikabo kembali menghantui Bali United i awal babak kedua. Bahkan, pada menit ke-50, tusukan Ciro Alves membuatnya harus dijatuhkan di kotak penalti, hingga wasit menunjuk titik putih.

Beruntung buat Bali United, penjaga gawang Samuel Reimas masih terus tampil luar biasa. Tendangan penalti dari Guntur Triadi berhasil dimentahkannya, skor imbang tanpa gol masih belum berubah di menit ke-53.

Tapi, gawang Samuel Reimas akhirnya bergetar dua menit berselang. Aksi Ciro Alves yang berujung dengan umpan ke Osas Saha, berhasil dikonversi menjadi gol oleh penyerang naturalisasi Timnas Indonesia itu pada menit ke-55. Tim tamu TIRA Persikabo memimpin 1-0.

Pada menit ke-62, Irfan Bachdim coba mengubah keadaan untuk Bali United. Namun, upayanya sendiri menembus pertahanan TIRA Persikabo masih juga tak bisa berbuah apa-apa. 

Dipengujung babak kedua, TIRA Persikabo yang sudah unggul masih terus menekan lewat Ciro Alves. Tapi, ketangguhan Samuel Reimas, membuat tak ada lagi gol tercipta.

Tanpa ada gol lagi tercipta, akhirnya Bali United harus rela mengalami kekalahan atas TIRA Persikabo di pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2019 dalam hasil pertandingan 0-1.

Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Samuel Reimas; Andhika Wijaya, Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah, Michael Orah; Kadek Agung, Arapenta Poerba; Miftahul hamdi, M. Taufiq, Irfan Bachdim; Spasojevic.

TIRA Persikabo (4-2-3-1): Angga Saputra; Rifad Maeasabessy, Beknazarov, Vava Yagalo, Abduh Lestaluhu; Roni Sugeng, Louise Parfait; Prisca Womsiwor, Ciro Alves, Guntur Triaji; Osas Saha.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%