Liga Indonesia

Ingin Main di Liga 1, Bintang Jebolan Liga Europa Siap Gabung PSS Sleman

Kamis, 12 Desember 2019 06:47 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© http://blog.fieldoo.com
Bintang jebolan Liga Europa, Christian Orosa, diketahui ada yang ingin main di Liga 1 dan siap gabung dengan PSS Sleman. Copyright: © http://blog.fieldoo.com
Bintang jebolan Liga Europa, Christian Orosa, diketahui ada yang ingin main di Liga 1 dan siap gabung dengan PSS Sleman.

INDOSPORT. COM - Bintang jebolan Liga Europa diketahui ada yang ingin main di Liga 1 dan siap gabung dengan PSS Sleman.

Nama bintang jebolan Liga Europa yang dimaksudkan ialah Cristian Orosa. Ia merupakan pemain asal Andorra yang berposisi sebagai bek tengah.

Cristian Orosa menurut catatan Transfermarkt pernah menghiasi pentas Liga Europa. Pada musim 2010/11, 2012/13, 2016/17, 2017/18, Orosa bermain di fase kualifikasi Liga Europa membela klub top Andorra, UE Escale Santa Coloma.

Lama berkarier di Eropa, Orosa yang tahun ini berusia 29 tahun meyimpan hasrat untuk memulai petualangan baru. Orosa mengaku sangat ingin hijrah menuju kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

"Saya ingin bermain di Indonesia. Saya mau beberapa tahun berkarier di sana," ujar Orosa eksklusif kepada redaksi INDOSPORT.

"Saya butuh tantangan baru, dan saya tahu sepak bola Indonesia memiliki atmosfer yang luar biasa," tambah Orosa.

Lebih jauh, Orosa sudah memiliki gambaran tentang klub Liga 1 yang ingin dibelanya nanti. Orosa menyebut beberapa nama klub, yang mana salah satunya adalah PSS Sleman.

"Setiap pemain pasti ingin mendapatkan klub terbaik. PSS Sleman, Persela, Barito, PSIS Semarang, saya rasa salah satunya bisa menjadi tempat yang tepat untuk saya debut di Liga Indonesia," ungkap Orosa.

Orosa sendiri sepertinya akan mewujudkan impiannya tersebut pada musim depan. Maklum saja, Orosa kini masih terikat kontrak bersama klub Liga Andorra, UE Escale Santa Coloma.

Patut dinanti, apakah benar Orosa bakal merumput di Liga 1 2020 dan gabung dengan PSS Sleman? Biar waktu saja yang menjawabnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%