Liga Inggris

Cuma Jadi Pilihan Kedua di Manchester United, Ini Curhatan Kiper Timnas Argentina

Kamis, 12 Desember 2019 16:57 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Sergio Romero (kiri) mengaku tidak mudah menjadi kiper pelapis di klub sepak bola sebesar Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Sergio Romero (kiri) mengaku tidak mudah menjadi kiper pelapis di klub sepak bola sebesar Manchester United.

INDOSPORT.COM – Sergio Romero mengaku tidak mudah menjadi kiper pelapis di klub sepak bola sebesar Manchester United. Penggawa Timnas Argentina itu bahkan menyebut posisi kiper kedua Setan Merah sebagai posisi yang membuatnya mengalami kesulitan.

Sergio Romero sama sekali belum pernah merasakan bermain di kompetisi Liga Inggris musim ini. Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United lebih memberi prioritas pada David de Gea yang merupakan kiper utama Setan Merah.

Situasi itu membuat Romero lebih kerap diturunkan di ajang cup competitions, baik Liga Europa maupun Piala Liga Inggris dimana ia total telah mengoleksi lima penampilan.

“Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, saya berada di situasi yang sulit. Namun ketika mendapat kesempatan, saya akan memberikan yang terbaik,” tutur Sergio Romero, dikutip dari laman sepak bola internasional Daily Mail.

Meski mengakui posisi kiper kedua di Manchester United membuatnya menghadapi situasi sulit, namun Sergio Romero tidak mau menyerah begitu saja. Pemain berusia 32 tahun itu mengaku selalu siap kapan saja ketika Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan tenaganya.

“Menjadi kiper kedua jelas tidak mudah, tetapi saya selalu bekerja keras setiap hari dan siap ketika kesempatan bermain itu datang. Saya berada di klub terbaik di dunia dan sekarang saya bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan bermain,” imbuh Romero.

Manchester United mendapatkan Sergio Romero dengan status bebas transfer pada musim panas 2015 lalu. Sebelumnya, Romero bermain untuk klub Serie A Liga Italia, Sampdoria.

Hingga kini, Sergio Romero total mencatatkan 49 penampilan di semua kompetisi bersama Manchester United. Ia merupakan bagian skuat Setan Merah saat meraih gelar juara Piala FA 2015-2016 dan Liga Europa 2016-2017.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%