Liga Indonesia

Lama Hilang, Ismed Tak Sabar Tampil di Laga Persija vs Madura United

Kamis, 12 Desember 2019 16:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persija
Persija Jakarta akan diperkuat Ismed Sofyan saat lawan Madura United di pekan ke-32 Liga 1 2019, Jumat (13/12/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Copyright: © Media Persija
Persija Jakarta akan diperkuat Ismed Sofyan saat lawan Madura United di pekan ke-32 Liga 1 2019, Jumat (13/12/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta mendapat tambahan pemain baru jelang lawan Madura United di pekan ke-32 Liga 1 2019, Jumat (13/12/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Bek senior, Ismed Sofyan dipastikan kembali masuk dalam daftar pemain yang disiapkan pelatih Edson Tavares untuk laga kontra Madura United.

Ismed Sofyan baru kembali ke skuat Macan Kemayoran setelah absen hampir sebulan lamanya. Pemain berusia 40 tahun itu terakhir kali bermain saat Persija menang 4-3 atas Persela Lamongan, 15 November 2019 lalu.

Setelahnya, pesepak bola yang akrab disapa Bang Haji itu meninggalkan tim,  untuk menjalani kursus kepelatihan atau mengambil lisensi B AFC.

Karenanya, Ismed mengaku tak sabar merumput kembali dan siap memberikan kemampuan terbaik untuk membantu Persija memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

“Suatu hal yang membanggakan bisa kembali memperkuat Persija. Memang tidak mudah kembali ke penampilan terbaik karena satu bulan ini tidak berkompetisi. Namun saya sudah mempersiakan fisik bila diberi kepercayaan oleh pelatih,"  ujar Ismed.

Ismed berharap Jakmania atau pendukung Persija memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno saat lawan Madura, seperti halnya menghadapi Persipura 28 November lalu. Menurutnya Persija butuh dukungan besar di penghujung kompetisi.

"Saya juga sangat senang dapat kembali bermain di SUGBK. Saya berharap Jakmania dapat memenuhi stadion," tutupnya.

Persija saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 38 poin dari 31 laga. Meski demikian, tim Ibu Kota bisa dikatakan belum sepenuhnya aman dari jurang degradasi, sebab hanya berjarak lima poin dengan tim di zona merah, dengan menyisahkan tiga pertandingan.