Liga Indonesia

Lewatkan Kesempatan Emas di Kandang, Pelatih Borneo FC Singgung Soal Wasit

Kamis, 12 Desember 2019 10:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Borneofc.id
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, memimpin latihan tim menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © Borneofc.id
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, memimpin latihan tim menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, akan berusaha agar timnya bisa meraih kemenangan pada dua laga sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang (17 Desember) dan Persipura Jayapura (22 Desember). 

Menurutnya, kemenangan pada dua pertandingan tandang tersebut sangat penting untuk mengunci posisi runner-up klasemen akhir Shopee Liga 1 2019. 

Apalagi, Borneo FC baru saja kehilangan poin di kandang setelah ditekuk Persib Bandung dengan skor tipis 0-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/19).

"Kami setidaknya harus mencoba untuk menang di dua laga sisa. Mungkin bisa atau tidak, tapi tergantung kepada wasit yang memimpin," kata Mario Gomez seusai pertandingan kontra Persib. 

Gomez menuturkan bahwa anak asuhnya bisa mengusai pertandingan saat menghadapi Persib, Bahkan di babak kedua, Borneo FC mampu mengurung pertahanan Maung Bandung dan menciptakan banyak peluang. 

Namun, seluruh peluang yang didapat pasukannya dalam laga pekan ke-32 tersebut tak berbuah gol. Mario Gomez menjadikannya salah satu bahan evaluasinya, agar di pertandingan selanjutnya bisa lebih maksimal. 

"Kami bermain bagus di babak kedua, mencoba untuk menang atau imbang. Setidaknya kami punya 5-7 peluang, tapi tidak bisa ubah jadi imbang. Paling tidak kami sudah mencoba. Kami gagal menang kali ini, namun bisa di laga selanjutnya," tegas Mario Gomez. 

Sebagai informasi, posisi Borneo FC saat ini masih menduduki posisi kedua dengan perolehan 49 poin dari 32 laga, tapi mereka belum aman karena terus dibayangi Persipura Jayapura dan Madura United di peringkat ketiga dan keempat Shopee Liga 1 2019.