Liga Indonesia

Mario Gomez Puji Penampilan Pemain Borneo FC dan Kiper Persib

Kamis, 12 Desember 2019 00:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Borneo FC, Mario Gomez. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Borneo FC, Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengatakan pemainnya sudah bekerja keras untuk mengamankan kemenangan, pada pertandingan kandang pamungkas Liga 1 2019 menghadapi Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019). 

Namun, pada pertandingan pekan ke-32 tersebut, tim berjuluk Pesut Etam ini gagal meraih target mengamankan poin, setelah takluk dengan skor tipis 0-1 dari Persib melalui gol yang dicetak oleh Ghozali Siregar. 

Gomez menambahkan, secara permainan anak asuhnya bisa menguasai jalannya pertandingan. Hal itu bisa terlihat, dari banyaknya peluang yang didapat pasukannya terutama pada babak kedua. 

"Kita sebenarnya bisa mengontrol pertandingan di babak kedua. Tapi tidak masalah, kita tidak bisa membuat opsi dengan wasit yang memimpin, tapi tidak apa-apa dengan game ini," kata Mario Gomez saat konferensi pers seusai pertandingan. 

Selain itu, lini depan pasukannya sudah berusaha membangun serangan dan menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan. 

Hanya saja, lini pertahanan Persib bermain sangat solid dan I Made Wirawan bermain maksimal di bawah mistar gawang. Sehingga, peluang yang didapat anak asuhnya pada pertandingan tersebut gagal berbuah gol. 

"Engga (buruk penyelesaian akhir), saya pikir karena lini pertahanan Persib dan juga kiper Persib, Made, itu hanya bedanya. Tapi itu karena kerja bagus dari Made, tapi gak masalah, yang penting kita bisa buat peluang, kita harus lanjutkan itu di latihan dan membuat skor," jelasnya. 

Setelah pertandingan tersebut, Gomez akan langsung fokus mempersiapkan timnya untuk menatap dua laga sisa di kompetisi Liga 1 2019 menghadapi tuan rumah Semen Padang, Selasa (17/12/2019) dan Persipura Jayapura, Minggu (22/12/2019).