Bola Internasional

Pelatih PSM Makassar Bungkam Soal Kartu Merah Amido Balde

Kamis, 12 Desember 2019 04:38 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memilih bungkam soal kartu merah yang diterima penyerang asing Amido Balde saat melawan Barito Putera pada pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Banjar Baru, Rabu (11/12/19).

Pemain berpaspor Guinea Bissau itu diganjar kartu merah oleh wasit Nusur Fadilah dimenit ke-85 setelah menanduk wajah bek Barito Putera, Donny Harold Monim tepat dihadapan wasit.

Padahal mantan penyerang Glasgow Celtic itu baru dimasukkan dimenit ke-62 menggantikan Ferdinand Sinaga. Serta, Balde juga mampu mencetak gol dimenit ke-75 melalui titik penalti.

"Balde mendapatkan kartu merah. Bukan soal adil atau tidaknya tapi saya memang tidak terlalu ingin mengomentari itu," ungkap pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic saat sesi jumpa pers pasca-laga.

Bukannya berbicara banyak soal kartu merah ataupun insiden sebelum diusirnya Balde, pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini justru memuji Nusur Fadilah.

"Saya fikir wasit menjalankan tugasnya dengan sangat baik pada laga malam ini," puji pelatih sepakbola berusia 50 tahun ini.

Kartu merah langsung yang diterima Amido Balde membuat laga melawan Barito Putera menjadi yang terakhir baginya di Liga 1 2019. Sebab, Balde dipastikan tidak akan bermain pada dua laga selanjutnya.

PSM Makassar akan melawan PSS Sleman di kandang sendiri dan bertandang ke kandang Persib Bandung. Dua laga tersebut merupakan dua laga tersisa Pasukan Ramang diajang Shopee Liga 1 2019.