Liga Italia

RESMI! Gennaro Gattuso Jadi Pelatih Napoli

Kamis, 12 Desember 2019 00:16 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Gennaro Gattuso resmi jadi pelatih klub Serie A Italia, Napoli Copyright: © Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Gennaro Gattuso resmi jadi pelatih klub Serie A Italia, Napoli

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, Napoli belum lama ini telah mengumumkan pelatih baru mereka, yakni Gennaro Gattuso.

Tak sampai 24 jam pasca memecat Carlo Ancelotti dari kursi pelatih, Napoli langsung menunjuk legenda AC Milan, Gattuso sebagai suksesornya.

Sebelumnya, Gattuso dilaporkan telah tiba di Bandara Capdichino, Kota Napoli saat beberapa jam setelah Carlo Ancelotti membawa Napoli lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Ironisnya, saat itu juga Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis langsung memberikan kata sambutan kepada Gennaro Gattuso melalui Twitternya.

Sebelumnya, Gattuso sempat penjadi pelatih mantan klubnya, AC Milan selama dua musim, yakni musim 2017-2018 dan musim 2018-2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#WelcomeGattuso 💙 #ForzaNapoliSempre

A post shared by SSC Napoli (@officialsscnapoli) on

Namun karena AC Milan kurang puas dengan kinerja sosok yang akrab dipanggil Rino ini, maka mereka pun memutuskan untuk mengakhiri kerjasama. 

Belum disebutkan berapa gaji yang akan diterima dan berapa tahun pria berusia 41 tahun itu berada di Napoli, namun yang jelas mantan penggawa Timnas Italia ini akan segera memulai petualangan barunya bersama Partenopei. 

Nantinya, Gennaro Gattuso akan memulai debutnya sebagai pelatih Napoli saat menghadapi Parma pada akhir pekan ini dalam pertandingan Serie A Italia 2019-2020 pekan ke-16 di San Paolo. 

1