Liga Indonesia

Tira Persikabo Bungkam Bali United, Osas: Tuhan Kasih Kita Tiga Poin

Kamis, 12 Desember 2019 23:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© officialpersikabo Verified
Osas Saha, striker klub Liga 1 2019, Tira Persikabo. Copyright: © officialpersikabo Verified
Osas Saha, striker klub Liga 1 2019, Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Penyerang Tira Persikabo, Osas Marvellous Saha, bersyukur rekor tak pernah menang dalam 16 laga bisa berakhir. Kemenangan atas Bali United 1-0 pada laga pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/12/19), sudah ditunggu-tunggu skuat The Army.

Tira Persikabo dalam situasi sulit menuju partai lawan Bali United. Dalam 16 laga terakhir, Tira Persikabo tak meraih kemenangan. Situasi ini berbanding terbalik ketika di putaran pertama meraih kesuksesan besar.

Kemenangan atas Bali United memberi kelegaan pada skuat Tira Persikabo. Menurut Osas Saha, situasi sulit pada 16 laga terakhir lantaran timnya tak dinaungi keberuntungan.

Situasi bertambah sulit dengan cederanya para pemain utama. Absennya lima pilar penting membuat Tira Persikabo sulit menemukan performa terbaik, seperti putaran pertama.

"Hari ini tuhan kasih kita tiga poin. Kami bersyukur atas kemenangan ini dan tentunya sangat senang," ucap Osas Saha dalam jumpa pers usai pertandingan.

Osas Saha menilai laga ini berjalan sulit. Penggawa Timnas Indonesia ini justru menyebut, dalam sepak bola lebih sulit melawan pemain yang jarang tampil, ketimbang pemain yang kerap masuk tim utama.

"Justru lebih susah melawan tim cadangan, karena mereka ingin membuktikan diri lebih baik dari pemain utama. Kalau melawan tim utama mungkin lebih mudah. Hari ini tuhan lebih berpihak pada kami," tutur Osas Saha.

Hasil ini membuat Tira Persikabo menempati urutan ke-11 di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 41 poin dari 32 laga, sedangkan Bali United di puncak klasemen dengan 64 poin dari jumlah pertandingan yang sama.