Liga Indonesia

3 Striker Asing Pengganti Sepadan Melvin Platje Andai Dilepas Bali United

Jumat, 13 Desember 2019 11:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter.com/BaliUtd
Tampaknya ada 3 striker asing pengganti yang cukup sepadan Melvin Platje andai dilepas Bali United pada akhir musim Liga 1 2019. Copyright: © Twitter.com/BaliUtd
Tampaknya ada 3 striker asing pengganti yang cukup sepadan Melvin Platje andai dilepas Bali United pada akhir musim Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Tampaknya ada 3 striker asing pengganti yang cukup sepadan Melvin Platje andai dilepas Bali United pada akhir musim Liga 1 2019.

Pasalnya kontrak Melvin Platje bersama Bali United akan selesai pada 32 Desember 2019 mendatang berdasarkan catatan laman Transfermarkt.

Maka dari itu manajemen Serdadu Tridatu tampaknya harus segera mengambil langkah perihal kontrak Melvin Platje ke depannya seperti apa.

Mengingat Melvin sudah membuat 20 gol dan sembilan assists dari 40 penampilan bersama Bali United di ajang Liga 1 (sejak pertengahan 2018 hingga 2019).

Bahkan saat ini Melvin mengaku kalau dirinya belum tahu persis nantinya memilih pindah atau bertahan di Bali United sebab ada klub lain yang mendekatinya.

"Sebelumnya, dua klub dari Australia menginginkan saya. Baru-baru ini ada minat dari klub lain di Indonesia dan satu asal Belanda," ujar Melvin dikutip Vice Belanda.

Maka dari itu andai Bali United tak memperpanjang kontrak Melvin Platje, setidaknya deretan striker ini bisa menjadi pengganti yang sepadan.

1. Fernando Rodriguez

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vladimir Vujovic saat kehilangan bola dalam duel dengan Fernando Rodriguez Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTVladimir Vujovic saat kehilangan bola dalam duel dengan Fernando Rodriguez

Jebolan akademi Sevilla (2005) Fernando Rodriguez tampaknya bisa menjadi opsi tersendiri bagi Bali United andai tak memperpanjang kontrak Melvin Platje.

Sebab Rodriguez merupakan striker yang cukup berbahaya dan tajam di area kotak penalti lawan. Buktinya 15 gol pernah dia lesakan di Liga 1 2018 kala membela Mitra Kukar.

Kemudian saat membela Kedah FA (Malaysia), Rodriguez pun membuat sembilan gol dan membawa tim tersebut meraih gelar Malaysia FA Cup 2019.

Dua musim sebelumnya, Rodriguez sukses membuat 26 gol dari 32 laga bersama Ceres-Negros (Filipina). Pengalaman lama bermain di Asia Tenggara bisa menjadi nilai tersendiri.

2. Ciro Alves

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ciro Alves disambut meriah dalam laga Liga 1 Bali United vs Tira Persikabo. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTCiro Alves disambut meriah dalam laga Liga 1 Bali United vs Tira Persikabo.

Berikutnya ada winger kanan milik Tira Persikabo Ciro Alves yang juga dapat disebut sebagai pengganti sebadan jika Bali United melepas Melvin Platje.

Bahkan rumor kepindahan Ciro Alves ke Bali United sudah santer di media sosial. Namun hal tersebut barulah kabar burung belaka saat ini.

Namun kepala pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengakui Ciro merupakan pemain berkualitas. Sebab di musim perdana bermain di Indonesia sudah membuat 13 gol dan sembilan assists dari 30 laga.

"Ciro pemain bagus, bisa adaptasi cepat dengan liga Indonesia. Dia juga pernah main di negara lain, seperti Thailand, punya kualitas sangat bagus," ucap Teco, Minggu (08/12/19).

Ketika laga Bali United vs Tira Persikabo yang berakhir 0-1, Ciro Alves mendapat sambutan hangat dari suporter pasca pertandingan.

"Atmosfer yang sangat bagus, pertandingan yang bagus, saya sangat bahagia hari ini bermain melawan Bali United," ucap Ciro, Kamis (12/12/19).

3. Sylvano Comvalius

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat melawan Persela Lamongan, dinilai masih perlu adaptasi lagi bersama Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSylvano Comvalius saat melawan Persela Lamongan, dinilai masih perlu adaptasi lagi bersama Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Terakhir ada striker kelahiran Belanda Sylvano Comvalius yang dirasa cukup sepadan menggantikan Melvin Platje andai dilepas Bali United.

Mengingat Comvalius memiliki musim yang fantastis bersama Bali United di Liga 1 2017 silam. Total 37 gol dari 34 pertandingan dalam semusim.

Comvalius saat ini diketahui memiliki kontrak bersama Arema FC dan bakal berakhir pada 31 Desember 2019. Maka tak ada salahnya Bali United melirik kesempatan tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%