Liga Inggris

Ashley Cole Sebut Pengusung 'Wenger Out' Harusnya Menyesal Saat Ini

Jumat, 13 Desember 2019 22:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© AFP
kalimat Wenger Out sempat ramai dimedia sosial yang berujung pada penyesalan para penggemar Arsenal saat ini Copyright: © AFP
kalimat Wenger Out sempat ramai dimedia sosial yang berujung pada penyesalan para penggemar Arsenal saat ini

INDOSPORT.COM - Mantan bek kiri Arsenal, Ashley Cole, menyebut bahwa para pendukung The Gunners yang mengampanyekan 'Wenger Out' saat ini tengah menyesal menyusul performa buruk tim asal London Utara tersebut.

Melansir dari FourFourTwo, tagar Wenger Out pada musim 2017-2018 silam banyak didengungkan di lini masa media sosial oleh para pendukung Arsenal menyusul rentetan hasil minor dibawah arahan Arsene Wenger.

Alhasil Arsene Wenger memilih mengundurkan diri pada musim akhir musim 2017-2018 dan digantikan oleh Unai Emery, yang uniknya juga dipecat oleh Arsenal setelah 1,5 musim di London Utara.

Atas hal tersebut Ashley Cole pun menyebut bahwa saat ini para pendukung Arsenal yang mengkampanyekan 'Wenger Out' berada dalam penyesalan. Hal itu terlihat dari seberapa jauh The Gunners melangkah usai ditinggal sang Profesor.

"Banyak yang meneriakkan 'Wenger out' saat itu. Lalu Wenger pergi dan mungkin mereka sekarang paham apa yang sebenarnya telah dilakukan Wenger kepada klub ini," ujar Cole.

Lantas Cole pun mendukung mantan rekannya, Freddie Ljungberg untuk menjadi pelatih tetap. Hal ini karena pria asal Swedia tersebut dinilainya mengenal Arsenal luar dalam.

"Freddie ada disana. Dia temanku. Saya harap dia bisa menjadi pelatih tetap dan merubah sesuatu disana," ujar Cole.

Saat ini, Freddie Ljungberg menjalani peran sebagai pelatih sementara Arsenal. Sejauh ini ia mampu membawa The Gunners memenangi laga di Liga Inggris yang sebelumnya diraih Meriam London pada Oktober 2019 silam.