Liga Indonesia

Budiardjo Vs Kas Hartadi, Siapa Terpilih Jadi Pelatih Sriwijaya FC di Liga 2 2020?

Jumat, 13 Desember 2019 17:43 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajemen Sriwijaya FC mulai mengambil langkah nyata terkait pelatih untuk mengarungi Liga 2 2020, yakni Kas Hartadi (di foto) atau Budiardjo Thalib. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajemen Sriwijaya FC mulai mengambil langkah nyata terkait pelatih untuk mengarungi Liga 2 2020, yakni Kas Hartadi (di foto) atau Budiardjo Thalib.

INDOSPORT.COM - Manajemen Sriwijaya FC mulai mengambil langkah nyata terkait pelatih untuk mengarungi Liga 2 2020, yakni Kas Hartadi atau Budiardjo Thalib. 

Dari beberapa nama yang beredar, kini manajemen sudah mengerucutkan pada 2 nama. Mereka adalah pelatih musim ini, Kas Hartadi, dan Pelatih Persik Kediri, Budiardjo Thalib

"Dua pelatih akan kita uji kelayakan di Jakarta pada 15 Desember nanti," kata Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Jumat (13/12/2019).

Kas Hartadi tetap punya kans untuk mempertahankan kursi kepelatihannya. Apalagi, pelatih asal Solo ini punya ikatan emosional yang kuat dengan tim asal Sumsel. Ia pun mendapatkan dukungan dari suporter Laskar Wong Kito. 

Kendati begitu, meski bukan sepenuhnya salah Kas Hartadi. Tapi, fakta Laskar Wong Kito gagal melaju ke Liga 1 musim depan tak bisa dilupakan begitu saja. 

Di sisi lain, Budiardjo berhasil mengantarkan Persik ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Tim besutannya tak bisa disebut beruntung. Sejak babak penyisihan grup, Persik tampil dominan dengan permainan yang terorganisasi 

Persik sendiri sebenarnya ingin mempertahankan Budiarjo untuk mengarungi Liga 1 2020. Tapi, ia terganjal lisensi kepelatihan, karena Liga 1 harus dilatih pelatih dengan lisensi A AFC.

Sementara Budiardjo baru mengantungi lisensi B AFC. Itu artinya, ia tersingkir bukan karena dianggap tidak mampu, tapi karena persoalan administrasi saja.

Sementara soal dua pelatih Korea Selatan yang melamar ke Sriwijaya FC, Shin Hong-gi dan Kim Sang-hoon, masih harus membahasnya lebih jauh dengan Direktur Teknik Indrayadi.

"Sementara kita mengerucut dua nama tadi dulu, tanggal 15 fit and proper test," tegas perwakilan Sriwijaya FC itu.