Bola Internasional

Disandingkan dengan Son Heung-min, Masa Muda Bambang Pamungkas Disorot AFC

Jumat, 13 Desember 2019 20:36 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laman media sosial AFC mengilas balik mengenai masa muda para pemain bintang dari negara-negara Asia, termasuk Bambang Pamungkas dari Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laman media sosial AFC mengilas balik mengenai masa muda para pemain bintang dari negara-negara Asia, termasuk Bambang Pamungkas dari Indonesia.

INDOSPORT.COM – Laman media sosial AFC mengilas balik mengenai masa muda para pemain bintang dari negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Dalam unggahannya, AFC memperlihatkan Bambang Pamungkas di bagian foto paling akhir.

“Kilas Balik Jumat kali ini melihat masa lalu bintang sepak bola Asia, ketika masih muda dan tidak mengenal rasa takut,” tulis AFC pada Jumat (13/12/19).

AFC memajang foto Bambang Pamungkas kala bermain untuk Persija Jakarta pada 2008. Kala itu, Bambang yang masih berusia 28 tahun membawa Macan Kemayoran bercokol di peringkat ketujuh ISL 2008/09.

Bambang sendiri dianggap sebagai legenda untuk Timnas Indonesia. Pria kelahiran Semarang itu mencetak 38 gol dari 86 penampilannya untuk skuat Garuda. Selain itu, ia juga menjadi satu dari sekian pemain yang bisa dua kali menjuarai Liga Indonesia.

Selain Bambang, terdapat pemain top Asia lain seperti Son Heung-min (Korea Selatan), Sardar Azmoun (Iran), Shunshuke Nakamura (Jepang), Shinji Kagawa (Jepang), Tim Cahill (Australia), dan Sunil Chhetri (India).

Dari semua nama tersebut, Tim Cahill salah satu yang tertua dengan usia 40 tahun. Eks pemain Everton ini juga sudah gantung sepatu. Ia pensiun sebagai top skorer sepanjang masa Timnas Australia dengan 50 gol.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AFC (@theafchub) on

Di sisi lain, Son Heung-min dan Sardar Azmoun adalah dua pemain yang baru mencapai masa keemasannya. Son saat ini semakin cemerlang bersama Tottenham Hostspur, sedangkan Azmoun ialah pilar penting klub Zenit St. Petersburg.