Liga Indonesia

Kontraknya Akan Habis, Wonderkid PSM Berhasrat Main di Luar Negeri

Jumat, 13 Desember 2019 20:58 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Bek timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, yang juga bermain di klub Liga 1 PSM Makassar. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Bek timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, yang juga bermain di klub Liga 1 PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Wonderkid PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, sangat berhasrat bermain di luar negeri pada musim depan. Sebab kontraknya akan habis pada bulan Januari 2020 nanti.

Hasrat pemain berusia 20 tahun ini bukanlah sesuatu yang baru diucapkan. Pada awal musim, anak kandung Bahar Muharram yang merupakan asisten pelatih PSM ini juga mengutarakan hal yang serupa.

Namun, Asnawi memilih menahan hasrat besarnya itu dengan memperpanjang kontrak satu tahun lagi bersama PSM. Untuk itu, menjelang kontraknya habis, ia ingin memberikan yang terbaik.

"Kontrak saya di PSM berakhir bulan Januari 2020 nanti. Jadi pada dua laga sisa ini saya berharap bisa mendapatkan hasil yang baik," ungkap Asnawi kepada awak media olahraga Makassar, Jumat (13/12/19).

"Semoga tahun depan masih cocok dengan PSM, saya pun selalu siap. Tapi kalau manajemen sudah kasih saya kesempatan bermain di luar negeri, tidak ada masalah juga," tambah Asnawi.

Walau memiliki mimpi berkiprah di luar negeri, Asnawi juga tidak menampik banyaknya tawaran dari klub Liga 1 lainnya. Sehingga, ia tidak menutup kemungkinan tetap bermain di Indonesia namun dengan klub lain pada musim depan.

"Kalau itu (tawaran) sudah ada beberapa klub. Kalaupun diterima atau tidak, saya belum tahu karena masih ingin fokus menyelesaikan dua laga bersama PSM dulu," tutur ia lagi.

Asnawi Mangkualam telah membela PSM Makassar selama tiga musim. Total ia telah bermain sebanyak 50 kali pada kompetisi resmi yang diikuti Pasukan Ramang.

Dari 50 laga tersebut, Asnawi bermain sejak menit awal sebanyak 35 laga dengan mencatatkan satu gol, tiga assist, 17 kartu kuning, dan satu kartu merah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%