Liga Europa

Manchester United Lolos ke 16 Besar Liga Europa, Ole Gunnar Solskjaer Masih Belum Puas

Jumat, 13 Desember 2019 11:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© premierleague
Ole Gunnar Solskjaer masih belum puas meskipun Manchester United lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2019-2020. Copyright: © premierleague
Ole Gunnar Solskjaer masih belum puas meskipun Manchester United lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, nampak masih belum puas meski tim asuhannya lolos ke 16 besar Liga Europa 2019-2020 usai mengalahkan AZ Alkmaar dengan skor 4-0, Jumat (13/12/19).

Pelatih berkebangsaan Norwegia itu nampak masih ada yang kurang pada skuat utama Setan Merah sehingga berencana melakukan pemburuan pemain baru di bursa transfer bulan Januari 2020 mendatang. Solskjaer setidaknya memberikan petunjuk untuk mengincar dua gelandang dan satu penyerang.

"Kami berencana untuk merekrut pemain yang akan memperkuat berbagai posisi. Kami sedang mengusahakan untuk memboyong dua atau tiga pemain, dan itu merupakan jumlah yang cukup," ucap Solskjaer usai mengandaskan AZ Alkmaar dilansir laman berita Metro.

Beberapa pemain yang sudah memasuki radar incaran Manchester United sendiri diantaranya seperti James Maddison, Erling Haaland, Jadon Sancho, dan Saul Niguez. Beberapa pemain itu tentu memiliki harga yang terbilang tidak murah.

Meski demikian Manchester United kabarnya telah mendapat isyarat lampu hijau untuk dapat menghabiskan uang demi para pemain bintang. Hal ini sendiri berdasarkan satu tujuan yakni untuk dapat membuat Setan Merah kembali berjaya layaknya masa lampau.

Terlepas dari itu Manchester United mampu tampil apik dengan mencetak empat gol tanpa balas melawan AZ Alkmaar pada laga kandang Liga Europa yang berlangsung di Old Trafford. Pesta gol itu sendiri terjadi pada babak kedua pertandingan dimana hasil babak pertama masihlah 0-0.

Memasuki menit ke-53, Ashley Young berhasil memberikan gol perdana di Liga Europa sekaligus membuka keunggulan Manchester United. Kedudukan pun makin jauh lewat penalti Juan Mata di menit ke-62, dan brace Mason Greenwood di menit ke-58 dan ke-64.

Kemenangan ini pun membuat Manchester United mampu meraih predikat juara grup dan layak untuk maju ke babak 16 Liga Europa. Meskipun kalah, AZ Alkmaar tetap akan ikut serta maju ke babak lanjutan karena meraih runner up pada grup yang sama.