Liga Inggris

Man United Akan Kedatangan Striker Baru di Bulan Januari 2020

Jumat, 13 Desember 2019 10:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TF-Images/GettyImages
Wonderkid Red Bull Salzburg, Erling Haaland, kabarnya akan segera bergabung dengan Manchester United bulan Januari 2020 mendatang. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Wonderkid Red Bull Salzburg, Erling Haaland, kabarnya akan segera bergabung dengan Manchester United bulan Januari 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira kini datang dari raksasa Liga Inggris, Manchester United, yang akan kedatangan bintang baru Erling Haaland dari Red Bull Salzburg pada bulan Januari 2020 mendatang.

Manchester United dilaporkan berhasil memimpin untuk dapat mengamankan jasa wonderkid asal Norwegia itu usai menyiapkan mahar fantastis demi klausal pelepasan Haaland. Dilansir laman berita Give Me Sport, Setan Merah telah berada pada posisi pertama dengan dana senilai 20 juta poundsterling (Rp376 miliar).

Tentu ini menjadi momen yang bagus mengingat Haaland telah diburu oleh banyak tim-tim besar di benua Eropa, sebut saja Juventus, Borussia Dortmund, dan Real Madrid.

Alasan banyaknya tim yang berminat akan Haaland, tidak lepas dari performa gemilang bintang lapangan berusia 19 tahun itu. Wonderkid RB Salzburg ini nampak tiada henti-hentinya mencetak rekor fantastis sepanjang musim ini.

Salah satu yang cukup menyita perhatian ialah keberhasilan Haaland mencatatkan diri sebagai top skor alias pencetak gol terbanyak dalam debut perdananya di Liga Champions. Tercatat putra dari legenda Manchester City, Alf-Inge Haaland ini mampu mengoleksi delapan gol dalam total enam pertandingan.

Berdasarkan statistik keseluruhan sepanjang musim ini, Haaland pun mampu menorehkan prestasi luar biasa dengan torehan 28 gol dan tujuh assists dalam 22 penampilannya bersama RB Salzburg. Torehan ini tidak lepas dari keunggulannya dalam finishing dan kontrol bola.

Manchester United namapak tidak hanya memimpin dalam hal jumlah dana untuk klausal pelepasan kontrak, pasalnya mereka juga memiliki keunggulan dengan hadirnya Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih. Solskjaer sebelumnya sempat bekerjasama dengan Haaland kala menukangi Molde musim 2017-2018.

Hadirnya Haaland pun nantinya akan memberikan penambah lini serang secara masif bagi Manchester United. Wonderkid RB Salzburg ini akan menjadi tandem ideal untuk Marcus Rashford dan Athony Martial.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%