Bursa Transfer

Wonderkid Incaran Manchester United Bikin El Classico di Bursa Transfer

Kamis, 7 November 2019 20:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Andreas Schaad/Bongarts/Getty Images
Wonderkid incaran Manchester United, Erling Braut Haaland, bakal ciptakan El Classico di bursa transfer musim dingin mendatang. Copyright: © Andreas Schaad/Bongarts/Getty Images
Wonderkid incaran Manchester United, Erling Braut Haaland, bakal ciptakan El Classico di bursa transfer musim dingin mendatang.

INDOSPORT.COM - Performa gemilang wonderkid incaran Manchester United, Erling Braut Haaland di Liga Champions 2019-2020 nampak bakal membuat terjadinya El Classico di bursa transfer.

Bagaimana tidak, dua raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona kini telah mengalihkan perhatian kearah striker muda Red Bull Salzburg itu. Dengan ikut sertanya dua klub rival ini dipastikan bakal meramaikan bursa transfer musim dingin mendatang.

Kabarnya Haaland tidak hanya membuat Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United tertarik akan kemampuan gemilangnya. Selain tiga tim besar ini, Juventus dan Bayern Muchen sudah memasang isyarat ikut serta dalam perburuan pemain itu.

Dilansir laman berita Marca, setidaknya RB Salzburg akan membanderol Haaland dengan harga tak murah yakni 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun. Harga ini sendiri terbilang pantas mengingat kemampuan hebat sang bintang sepanjang musim itu.

Berdasarkan statistik penampilan Haaland sendiri terbilang gemilang. Tercatat pemain berusia 19 tahun itu mampu menyumbang 23 gol dan enam assists dalam 17 penampilannya keseluruhan laga RB Salzburg.

Keberhasilan Haaland mencetak gol ketujuh di pertandingan Liga Champions kala RB Salzburg menahan imbang 1-1 Napoli, Rabu (6/11/19), bahkan telah memecahkan rekor. Striker berkebangsaan Norwegia ini berhasil membukukan namanya dalam sejarah melewati torehan enam gol Raul dan Mbappe saat berusia 19 tahun.

Manchester United sendiri sempat optimis menjadi pemenang dalam perburuan Halaand, mengingat Ole Gunnar Solskjaer sempat menjadi pelatih sang pemain ketika masih berseragam Molde 2017-2018.

Meski demikian dengan keikutsertaan Real Madrid dan Barcelona, langkah Manchester United untuk memboyong Halaand pun dipastikan akan tertahan karena terbilang kalah jauh dari segi kualitas tim sepanjang musim ini.