Liga Inggris

Pertahankan Solskjaer, Manchester United Bisa Dapatkan Striker Baru

Sabtu, 12 Oktober 2019 22:03 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© premierleague
Klub Liga Inggris Manchester United berpeluang mendapatkan striker baru seandainya mempertahankan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © premierleague
Klub Liga Inggris Manchester United berpeluang mendapatkan striker baru seandainya mempertahankan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris Manchester United berpeluang mendapatkan striker baru seandainya mempertahankan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United sedang dalam kondisi terpuruk. Setan Merah terperosok di urutan ke-12 klasemen sementara pekan ke-8 dan gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Solskjaer lantas mulai diisukan bakal terdepak dari kursi pelatih. Namun demikian, mempertahankan pelatih asal Norwegia itu bisa menghadirkan keuntungan bagi Manchester United.

Manchester United dikabarkan tengah memburu striker klub Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, setelah tampil mengesankan di awal musim 2019-20.

Haaland sukses mengemas sebelas gol dan lima assists dari delapan pertandingan di Liga Austria. Penampilannya di Liga Champions juga gemilang dengan membukukan hattrick di laga debutnya melawan Genk.

Akan tetapi, Manchester United harus bersaing dengan Real Madrid untuk dapat memboyong Haaland dari Red Bull Salzburg seperti dilansir dari laman AS.

Real Madrid memasukkan nama Haaland sebagai prospek klub di masa depan setelah sebelumnya memiliki Vinicius Jr, Rodrygo, dan Martin Odegaard.

Manchester United tampaknya tidak perlu khawatir. AS menyebut Manchester United sudah dalam jalur yang tepat dalam perburuan Haaland.

Solskjaer diyakini lebih memahami karakter bermain Haaland ketimbang Real Madrid. Legenda Manchester United itu rupanya pernah menangani Haaland semasa sang pemain masih 16 tahun saat masih di Molde.

Maka dari itu, sosok Solskjaer akan sangat berperan dalam perburuan Haaland di bursa transfer musim panas mendatang.