Liga Inggris

Nyaris Datangkan 2 Bintang Hebat, Jose Mourinho Malah 'Hancurkan' Manchester United

Selasa, 5 November 2019 22:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Sempat nyaris datangkan dua bintang hebat, Jose Mourinho selaku eks pelatih Manchester United malah sebabkan
Sempat nyaris datangkan dua bintang hebat, Jose Mourinho selaku eks pelatih Manchester United malah sebabkan "kehancuran" klubnya sendiri.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United sempat mendapat dana fantastis untuk memboyong dua bintang hebat. Siapa sangka eks pelatih mereka, Jose Mourinho, malah menjadi penyebab batalnya langkah ini.

Sebelumnya wakil presiden Manchester United, Ed Woodward, sudah menyiapkan dana sejumlah 200 juta poundsterling (Rp3,6 triliun) untuk membeli dua bintang yakni gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti dan Raphael Verane selaku bek Real Madrid.

Woodward sempat yakin dua pemain yang memiliki harga masing-masing 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) ini bisa membantu memaksimalkan potensi tim di musim 2018-2019. Namun pelatih Manchester United saat itu, Mourinho, memutuskan untuk tidak melakukan gerakan ini.

Dilansir laman berita Mirror, pelatih berkebangsaan Portugal itu menyatakan baik Verratti dan Verane cukup sulit didatangkan. Dirinya pun memutuskan untuk menggaet gelandang asal Brasil, Fred dari Shakhtar Donetsk dengan harga 52 juta poundsterling (Rp935 miliar).

Pada kenyataannya keputusan ini pun terbilang secara tidak langsung "menghancurkan" Manchester United. Pasalnya performa Fred dinilai gagal karena hanya mampu mencetak masing-masing satu gol dan assist dalam total 25 penampilannya sepanjang musim lalu.

Mourinho sendiri pada akhirnya didepak pihak klub di pertengahan musim karena Manchester United mengalami penurunan kualitas. Posisinya sendiri kini digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Sayang Solskjaer nampak melanjutkan tren negatif Mourinho karena Manchester United terbilang masih terpuruk sepanjang musim ini. Jika saja sang mantan pelatih memilih untuk datangkan Verratti dan Verane, kemungkinan situasi si Setan Merah bisa berubah.