Bola Internasional

Pemain Incaran Manchester United Merupakan Talenta Jerman Paling Menjanjikan

Senin, 4 November 2019 17:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Christof Koepsel/Bongarts/Getty Images
Wonderkid Timnas Jerman dan Bayer Leverkusen, Kai Havertz (kiri) memang menjadi incaran banyak klub top Eropa terutama Inggris. Christof Koepsel/Bongarts/Getty Images. Copyright: © Christof Koepsel/Bongarts/Getty Images
Wonderkid Timnas Jerman dan Bayer Leverkusen, Kai Havertz (kiri) memang menjadi incaran banyak klub top Eropa terutama Inggris. Christof Koepsel/Bongarts/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Sejak tahun 2016, pemain Bayer Leverkusen incaran Manchester United, Kai Havertz, telah digadang-gadang sebagai talenta Jerman paling menjanjikan.

Gelandang muda ini dikabarkan menarik minat sejumlah klub sepak bola besar dari tanah Britania seperti Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Arsenal.

Pada musim 2018-2019, Kai Havertz yang konon ditaksir seharga 90 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) berhasil mencatatkan 17 gol di Bundesliga Jerman. Catatan paling baik bagi seorang pemuda dalam satu musim kompetisi.

Musim ini, Havertz yang berusia 20 tahun telah banyak dibanding-bandingkan dengan Mesut Ozil, Michael Ballack, dan Toni Kroos. Sejak pertama kali melakoni debut untuk Bayer Leverkusen pada tahun 2016, Havertz seakan ditakdirkan menjadi pemecah rekor.

Rekor pertama yang dia pecahkan adalah pemain paling muda yang melakoni debut bersama Bayer Leverkusen pada umur 17 tahun 126 hari. Pada 2018 dia berhasil menjadi pemain termuda yang mencapai 50 penampilan dalam sejarah Bundesliga Jerman.

Dengan banderol harga 90 juta poundsterling, statistik Kai Havertz terbilang impresif untuk pemain seumurannya. Ia berhasil mencatatkan 2,6 tembakan per pertandingan dan akurasi umpan sebesar 87,2 persen.

Saya kira jika Havertz terus konsisten dan bekerja keras, bukan tidak mungkin dia bisa menjadi yang terbaik,” kata Jonathan Tah, rekannya di Tim Nasional Jerman, seperti dikutip dari Bundesliga.com.

Dengan segala pencapaian dan statistiknya di lapangan, banderol besar dirasa tidak terlalu mahal untuk pemain sekelas Kai Havertz. Tinggal menunggu waktu saja, ke mana dia akhirnya akan berlabuh, apakah ke Manchester United atau tim lainnya.

Penulis: Bayu Wira Handyan