Bola Internasional

Incaran Manchester United dan Liverpool Cetak Hattrick dan Assist di Bundesliga

Minggu, 3 November 2019 20:48 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Timo Werner mencetak tiga gol dan tiga assists yang membantu RB Leipzig membantai Mainz dengan skor 8-0, Sabtu (2/11/19). Copyright: © GettyImages
Timo Werner mencetak tiga gol dan tiga assists yang membantu RB Leipzig membantai Mainz dengan skor 8-0, Sabtu (2/11/19).

INDOSPORT.COMTimo Werner tampil spektakuler dalam pekan kesepuluh Bundesliga Jerman 2019/20, Sabtu (2/11/19) malam. Striker asal Jerman ini mencetak tiga gol dan tiga assists yang membantu RB Leipzig membantai Mainz dengan skor 8-0.

Dalam laga tersebut, Werner mencetak golnya pada menit ke-30, 48, dan 87. Sedangkan, masing-masing assist-nya ia ciptakan untuk Marcel Sabitzer (5’), Christopher Nkunku (35’), dan Nordi Mukiele (70’).

Beringasnya Werner di depan mulut gawang lawan hadir bersamaan dengan rumor ketertarikan Manchester United dan Liverpool. Dilansir dari situs Metro, kedua tim rival abadi di Inggris itu tertarik dengan banderol Werner yang murah.

Sesuai dengan harga di klausul pelepasan permanennya, Werner bisa langsung pergi jika ada klub yang bersedia membayar 27 juta poundsterling. Harga tersebut terbilang murah meski Werner baru memperpanjang kontrak beberapa bulan yang lalu.

Manchester United sedang mencari pemain depan usai tak mendapatkan pengganti Romelu Lukaku pada akhir bursa transfer musim panas lalu. Saat ini, alternatif United di lini depan sangat terbatas dengan hanya menyisakan Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Di sisi lain, Liverpool tetap mencari alternatif pemain meski sudah memiliki trio Mane, Firmino, dan Salah. Dengan kemampuan serta prospek Werner yang baru berusia 23 tahun, harga 27 juta poundsterling sangatlah atraktif bagi The Reds.

Sejauh ini, Timo Werner telah mencetak 13 gol dari 15 pertandingan bersama RB Leipzig di semua kompetisi. Striker masa depan Timnas Jerman ini jelas akan menjadi rebutan tim-tim besar yang memiliki kekuatan finansial.