Liga Inggris

Manchester United Resmi Dibeli Konglomerat Arab Saudi?

Sabtu, 2 November 2019 17:07 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Freedom Online
Manchester United dirumorkan resmi diakuisisi oleh konsorsium asal Arab Saudi berkat bocoran dari Director of Government Affairs Saudi Arabia, Moaid Mahjoub. Copyright: © Freedom Online
Manchester United dirumorkan resmi diakuisisi oleh konsorsium asal Arab Saudi berkat bocoran dari Director of Government Affairs Saudi Arabia, Moaid Mahjoub.

INDOSPORT.COMManchester United dirumorkan resmi diakuisisi oleh konsorsium asal Arab Saudi. Kabar ini menjadi perbincangan ramai di media sosial setelah diklaim oleh Director of Government Affairs Saudi Arabia, Moaid Mahjoub, Jumat (1/11/19).

“Investor Arab Saudi telah membeli Manchester United setelah perwakilan mereka berkunjung ke negara kami. Mari tunggu pengumuman resmi dari Manchester United,” tulis Moaid di akun LinkedIn pribadinya.

“Ketika investor Arab Saudi datang menyuntikkan dana, tidak akan ada pesaing di sana. Kami adalah kekuatan dalam bidang investasi di dunia,” tulisnya dengan disertai tagar Manchester United di laman Facebooknya.

Namun, hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi dari Manchester United mengenai pemindahan kepemilikan ini. Jika benar telah dibeli, investor asal Arab Saudi tersebut diperkirakan telah memecahkan rekor nilai pembelian klub Liga Inggris.

Pasalnya, dilansir dari Daily Express beberapa hari sebelumnya, Ed Woodward selaku perwakilan Manchester United menyatakan akan menjual United jika datang tawaran seharga 4 trilun poundsterling.

Nilai itu memecahkan rekor Glazer yang membeli United pada 2005 dengan 790 juta poundsterling. Nilai tersebut juga berkali lipat lebih besar dari Sheikh Mansour yang membeli Manchester City pada 2008 dengan 210 juta poundsterling.

Banyak suporter Manchester United di media sosial terlihat tidak sabar menunggu pengumuman resmi akuisisi ini. Pasalnya, dengan gelontoran dana, The Red Devils bisa aktif di bursa transfer dan kembali menemukan masa kejaayannya.