Liga Inggris

Liverpool Berpeluang Samai The Invincibles Arsenal, Jurgen Klopp: Itu Tidak Mungkin

Minggu, 3 November 2019 17:09 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp menyebut Liverpool tidak akan bisa menyamai catatan The Invincibles alias tak terkalahkan milik Arsenal di Liga Inggris. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp menyebut Liverpool tidak akan bisa menyamai catatan The Invincibles alias tak terkalahkan milik Arsenal di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp menyebut Liverpool tidak akan bisa menyamai catatan The Invincibles alias tak terkalahkan milik Arsenal di kompetisi sepak bola Liga Inggris. Menurut Klopp, merupakan sesuatu yang mustahil untuk mengikuti jejak The Gunners.

Liverpool kembali meraih kemenangan dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris 2019-2020. Bertandang ke markas Aston Villa, The Reds memetik kemenangan tipis 2-1 atas tim tuan rumah.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ke-10 Liverpool musim ini, sekaligus membuat mereka kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Usai meraih kemenangan atas Aston Villa, banyak yang memprediksi Liverpool akan bisa menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal di Liga Inggris musim 2003-2004 silam. Namun hal tersebut buru-buru disanggah oleh juru taktik The Reds, Jurgen Klopp.

“Itu barangkali adalah hal yang tidak mungkin. Namun sejujurnya, kami tidak memikirkan hal itu,” tutur Klopp, dikutip dari laman sepak bola internasional Mirror.

Klopp menambahkan, mencetak rekor tak terkalahkan selama semusim di Liga Inggris bukanlah tujuan utama Liverpool. Pelatih asal Jerman itu hanya ingin anak asuhnya bermain sebaik mungkin dan berusaha memenangi setiap pertandingan.

Kami hanya berpikir bagaimana kami bisa menang pada pertandingan-pertandingan berikutnya,” tandas Klopp.

Kemenangan atas Aston Villa membuat Liverpool kini berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 31 poin dari 11 pertandingan. The Reds unggul enam angka dari Manchester City yang menempati peringkat dua.