Liga Inggris

Lovren Harap Liverpool Bisa Jadi 'The Invincibles' seperti Arsenal

Kamis, 20 Desember 2018 14:27 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Liverpool FC
Dejan Lovren saat berada di sesi latihan Liverpool. Copyright: © Liverpool FC
Dejan Lovren saat berada di sesi latihan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Dejan Lovren mengaku optimistis dengan kans Liverpool di Liga Primer Inggris musim ini. The Reds merupakan satu-satunya tim yang belum pernah mendulang kekalahan selama 17 pekan kompetisi bergulir.

Tidak heran jika Lovren memiliki angan-angan lumayan tinggi untuk tetap mempertahankan catatan tersebut hingga akhir musim. Memang terdengar sulit, namun bukannya tidak mungkin.

Sebelumnya, Arsenal sudah pernah mencetak rekor tidak pernah kalah pada gelaran musim 2003/04 bersama skuat generasi emas mereka, The Invincibles. Skuat Highbury pimpinan Patrick Vieira tersebut pun berhasil meraih trofi Liga Primer Inggris dengan 90 poin.

“Tentu akan sangat menantang tetapi ini adalah yang kami inginkan dan juga alasan kami datang ke Liverpool,” kata Lovren, seperti dikutip dari FourFourTwo.

“Kami tahu kami bisa melakukannya. Arsenal sudah pernah seperti itu, jadi kenapa tidak?” katanya dengan yakin.

Jelang pertengahan kompetisi, Liverpool kini telah meraih 45 poin dan hanya berselisih 1 poin lebih unggul dari Manchester City. Lovren pun mengakui anak-anak asuh Pep Guardiola tersebut bukan lawan mudah untuk ditaklukkan, apalagi setelah melihat catatan impresif mereka musim lalu.

“Tahun lalu mereka menang dengan keunggulan 19 poin. Mereka bahkan tahu harus berbuat apa ketika kalah. Mereka juga mengalami kekalahan satu atau dua kali tapi pada akhirnya masih bisa menang lantaran memimpin 19 poin,” terang Lovren lagi.

“Anda tidak bisa bersantai-santai. Bukan seperti itu caranya. Setiap pertandingan bagi kami adalah final.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT