Liga Inggris

Emery Sebut Liverpool Bisa Samai Rekor 'The Invincible' Arsenal

Jumat, 28 Desember 2018 16:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Unai Emery dan Jurgen Klopp Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery dan Jurgen Klopp

INDOSPORT.COM - Unai Emery percaya bahwa Liverpool dapat menyamai rekor 'The Invincible' Arsenal pada Premier League musim ini.

Bersama Jurgen Klopp, musim ini Liverpool tampil cemerlang. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menelan kekalahan di ajang Premier League sampai pekan ke-19.

Kemenangan 4-0 yang diraih Liverpool atas Newcastle United membuat mereka kokoh di puncak klasemen sementara meninggalkan Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Maka dari itu, Liverpool gencar disebut sebagai calon kuat untuk menyabet gelar Premier League.

Emery pun menyebutkan bahwa Liverpool memiliki modal untuk menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal saat The Gunners memenagkan gelar Premier League pada musim 2003/04.

"Saat ini mereka sedang melakukan dan mereka bisa melakukannya," kata Emery dikutip dari Goal Internasional.

Emery pun menyebutkan, performa apik Liverpool saat ini juga bisa diikuti oleh Arsenal di masa mendatang.

"Lihat prosesnya dan ini adalah contoh yang sangat baik bagi kami. Perkembangannya jelas, mereka keluar dari Liga Champions dan mereka adalah contoh bagi kami di Arsenal. Kami harus menuntut diri kami sendiri tapi kami membutuhkan waktu dan kesabaran," tambahnya.

Meski begitu, Emery sendiri akan mencoba menghentikan rekor tak terkalahkan Liverpool saat Arsenal bertandang ke Anfield pada Boxing Day yang dijadwalkan Minggu (30/12/18) dini hari WIB.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM