Liga Inggris

Manchester United Siapkan Tiga Nama Pengganti Romelu Lukaku

Kamis, 3 Oktober 2019 14:33 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Romelu Lukaku saat masih berseragam Manchester United. Copyright: © Getty Images
Romelu Lukaku saat masih berseragam Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United kabarnya telah menyiapkan tiga kandidat pengganti Romelu Lukaku untuk diboyong pada bursa transfer Januari 2020. 

Romelu Lukaku meninggalkan Old Trafford dan resmi bergabung dengan Inter Milan di akhir penutupan bursa transfer musim panas 2019. Pemain asal Belgia itu dikontrak La Beneamata hingga Juni 2024.

Skuat Ole Gunnar Solskjaer pun mengalami kekurangan pemain depan di musim ini. Terlebih, dua striker Manchester United, Anthony Martial dan Marcus Rashford, tengah mengalami cedera.

Dilansir dari Transfer Window Podcast, Setan Merah kini menyiapkan 3 nama pemain untuk menggantikan Romelu Lukaku. Mereka adalah pemain RB Leipzig, Timo Werner; striker Barcelona, Ousmane Dembele; dan pemain Lyon, Moussa Dembele. 

Timo Werner diketahui sebagai andalan di lini seran klub Die Roten Bullen. Musim ini, sang striker menunjukkan penampilan apik dengan mengemas 7 gol di semua kompetisi. 

Namun, Setan Merah akan sedikit kesulitan mendatangkannya. Pasalnya, sang pemain memiliki klausul cukup tinggi, yaitu 70 juta pounds (1,2 triliun).

Sementara itu, Ousmane Dembele sudah menjadi incaran Manchester United sejak dua musim terakhir. Dilansir dari Sportsmole, Setan Merah tidak akan menemui kendala merekrutnya, lantaran Barcelona sudah mengikhlaskan sang pemain.

Kemudian, Ed Woodward dikabarkan telah menyatakan kepada Ole Gunnar Solskjaer bahwa klub siap menggelontorkan dana sebesar 50 juta pounds (Rp872 miliar) untuk mendatangkan Moussa Dembele.

Jika salah satu transfer di atas terwujud, berarti Manchester United akan melakukan belanja besar-besaran sama seperti saat memboyong Harry Maguire dari Leicester City.